Antisipasi Perkembangan Situasi, Kodim 0824 Siagakan Pasukan Oncall Satu Pleton

TNI AD

PK,.Jember.      Situasi menjelang hingga perayaan dan pasca Idul Fitri 1439 H atau hingga tuntanya arus balik mudik bantuan pengamanan personel Kodim 0824 untuk Operasi Ketupat Semeru 2018 tetap mendukung pengamanan baik di Pos Penganan maupun di Pps Pelayanan yang sudah tergelar.

Totalitas dukungan lengamanan tersebut sangat nampak di Kodim 0824 Jember dalam rangka mendukung perkuatan Polres Jember disamping pengamanan statis di pos-pos pengamanan juga ada pngamanan yang bersifat dinamis oleh Koramil Jajaran Kodim 0824 serta.pasukan oncall dengan kekuatan satu pleton.

Pasukan oncall tersebut setiap hari apel pagi dan sore di Makodim 0824 dengan kegiatan standby dannpatroli gabungan bersama personel Polres Jember dan personel pengamanan terkait launnya, sekaligus dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi wilayah.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi pada Sabtu 16/06/2018 terkait kegiatan pengamanan yang dilalsanakan dalam rangka mendukung perkuatan Polres diwilayah Kabupaten Jember menyatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut harus dilaksanakan dengan maksimal dan sungguh-sungguh.

Sebagai wujud tanggung jawab kita Kodim 0824 yang merupakan satuan kewilayahan memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan kamanan dan memelihara kondusifitas diwilayah  Kabupaten Jember sebagai wilayah tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan bahwa sesuai koordinasi dengan Kapolres Jember bahwa gelar pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan hingga 24/06/2018 namun demikian sebagai komando kewilayahan kita selalu melakukan langkah-antisipatif melalui kegiatan-kegiatan Pembinaan Teritorial bersama masyarakat.(Sis24)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of