Antisipasi Wabah Corona, Kodim 1203/Ktp Laksanakan Pembersihan Lingkungan

TNI AD

PK,.Ketapang, Selasa (17/3/20) – Dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus corona dilingkungan kerja, personel Kodim 1203/Ketapang dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp menggelar pembersihan lingkungan. Adapun sasaran pembersihan diantaranya asrama, kesatriaan, dan seluruh ruangan staf serta Kantor Persit dan Yayasan Kartika Jaya, Jalan Letjend S. Parman, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., mengatakan, seluruh personel Kodim 1203/Ktp dan jajarannya melaksanakan pembersihan lingkungan perkantoran dan perumahan. Kegiatan bersih-bersih ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa masyarakat.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat, perlunya peran serta dan kekompakan semua pihak guna meminimalisir penyebaran Virus Corona agar tak semakin meluas.

“Perlu keterlibatan seluruh komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, termasuk peran para tokoh terkemuka serta pemuka agama dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ny. Santi Jami’an yang ikut turun langsung dalam aksi bersih-bersih di lingkungan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XVII-10 Yayasan Kartika Jaya menyampaikan bahwa pembersihan dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Sebagaimana kita Ketahui bersama bahwa anak-anak sangat rentan akan terserang berbagai virus.

“Pembersihan di mulai dari ruang belajar sampai ke sarana bermain dan semua tempat di lingkungan sekolah, semoga apa yang kita lakukan dapat menghindari kita semua dari segala penyakit,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of