Aspers Kasau: Perwira Bintal TNI AU Harus Mampu Berikan Optimisme Baru untuk Prajurit dan Keluarga

TNI AU

PK,.JAKARTA,.—. Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M. Si (Han)., mengatakan Perwira Bintal TNI AU harus mampu meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di satuan, lebih kreatif serta inovatif dalam ide dan gagasan, sehingga mampu memberikan optimisme baru di kalangan prajurit dan keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Aspers Kasau dalam Sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Asisten Personel Kasau Marsma TNI Djamaluddin, M.Si (Han)., saat membuka Pembekalan Rohaniwan dan Sarasehan Bintal Ideologi dan Tradisi Kejuangan TNI AU Tahun 2020 melalui Virtual dari Gedung Leo Watimena Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Mayor Pom Lukman Khakim Jabat Dansatpomau Lanud Suryadarma
Aspers Kasau menyampaikan, perkembangan era globalisasi telah membawa perubahan di segala aspek kehidupan yang mengakibatkan implementasi nilai-nilai mental rohani, ideologi, dan kejuangan yang kurang menguntungkan dapat berdampak terhadap ketahanan mental prajurit TNI.

“Dalam kondisi apapun semangat juang prajurit TNI AU tidak boleh melemah karena merupakan cerminan sifat, karakter dan kekuatan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Aspers Kasau.

Lebih lanjut Aspers Kasau menegaskan, dibutuhkan Perwira Bintal yang mumpuni, berwawasan, dan terampil berkaitan dengan nilai-nilai agama, ideologi, dan tradisi kejuangan guna membangun karakter prajurit yang optimal.

Sarasehan yang diikuti 75 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme Perwira Bintal dalam pembinaan mental TNI AU sekaligus mengantisipasi dan mengurangi potensi kerawanan di bidang pemahaman keagamaan, ideologi, melestarikan tradisi semangat juang untuk membela kepentingan nasional di masing-masing satuan.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi Angkatan Udara (Kadisbintalidau) Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han), para Kasubdis jajaran Disbintalidau, dan para peserta Sarasehan Bintal Ideologi dan Tradisi Kejuangan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of