Aspotdirga Kasau: Pembinaan SDM Kunci Peningkatan Kualitas Binpotdirga

TNI AU
Pancoran-Dispenau (10/10). Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsekal Muda TNI Agus Munandar mengatakan, sumber daya manusia sebagai unsur pokok dalam organisasi sangat menentukan kualitas organisasi itu sendiri. Oleh karena itu pembinaan SDM pembina potensi dirgantara harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sebagai kunci peningkatan kualitas pembinaan potensi dirgantara.
Hal tersebut dikatakan Aspotdirga Kasau pada acara pembukaan Pelatihan untuk Pelatih (Training for Trainer) Gelombang II tahun anggaran 2018 di ruang simulator Dispotdirga, Pancoran Jakarta Selatan (10/10/2018).
Pelatihan untuk pelatih ini merupakan salah satu sarana guna meningkatkan kualitas personel pembina potensi dirgantara yang diharapkan mampu mewujudkan kebutuhan jumlah tenaga manusia yang berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu mengembangkan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarah pada kesiapan SDM secara tepat, baik kuantitas maupun kualitas sesuai kebutuhan organisasi.
Kepada para peserta, Aspotdirga juga mengingatkan kembali tentang netralitas TNI dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019. “Sudah ada buku saku tentang netralitas TNI yang menjadi pedoman kita dalam melaksanakan tugas. Saya harap hal tersebut dapat kita patuhi dan laksanakan,” tegas Aspotdirga.