ATRAKSI TERJUN PAYUNG MERIAHKAN HARI NUSANTARA 2018 DI KOTA LUWUK

TNI AL

Luwuk. Atraksi terjun payung yang dilakukan prajurit TNI Angkatan Laut  memeriahkan acara puncak Hari Nusantara 2018 yang secara resmi telah dibuka oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Dermaga Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamis (13/12/2018).

Dengan mengangkat tema ‘Perwujudan Kesatuan Nusantara yang Utuh melalui Deklarasi Juanda”, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang bercirikan Nusantara.

Pada peringatan Hari Nusantara 2018 digelar  tari kolosal oleh siswa siswi sekabupaten Banggai, atraksi Sailling Pass KRI, Kapal Pemerintah dan kapal nelayan setempat, demo Heli Water Jump, serta demo terjun Free Fall yang dilakukan 17 peterjun dari satuan Detasemen Jalamangkara, Yontaifib 2 Marinir dan Kopaska.

Dengan menggunakan pesawat Cassa U-6207 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Surabaya, para peterjun tersebut melaksanakan penerjunan 1 sorty dibagi 2 run dengan ketinggian 6000 feet. Diantara para peterjun tersebut terdapat dua Srikandi TNI Angkatan Laut (Serda TTU/W Yazella Agustin dan Serda TTU/W Lailia Noor Arimurti) dan 10 peterjun melaksanakan terjun payung dengan membawa banner mendarat di depan tenda undangan, tiga personel melaksanakan terjun accuracy diatas ponton dan dua personel mendarat di jet sky.

Selesai acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan oleh seluruh tamu undangan kepada para peterjun dan diakhiri foto bersama.