Babinsa Hargomulyo Kokap Kulon Progo Pantau Penyaluran Air Bersih.

TNI AD

Yogya Barat. Guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat Dusun Tangkisan 2, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, pada Rabu (03/10/18), telah dilakukan penyaluran air bersih dari Forkam Provinsi DIY di dusun tersebut. Kekurangan air bersih dialami warga Tangkisan dikarenakan musim kemarau yang cukup panjang. Hal yang sama juga terjadi di wilayah-wilayah lain di Kulon Progo.

Babinsa dan Babhinkamtibmas melaksanakan pemantauan pelaksanaan penyaluran air bersih di desa binaannya. Pada penyaluran air bersih dari Forkam Propinsi DIY kali ini dihadiri oleh Camat Kokap Warsidi beserta Jajarannya. Danramil 03/Kokap yang diwakili oleh Pelda Haryanto. Kades Hargomulyo Burhani Erwin beserta Perangkatnya. PT AMI diwakili Lutfi, Sulistiyani, Nasiyem. Bank BPD DIY diwakili Gamal, Arif Wijayanto. PT Tarumartani diwakili Slamet, Agus, Heru. Sedangkan dari DPPKA DIY Budi Triyanto dan 12 Kepala BUKP Kulon Progo.

“Dari Forkom DIY menyalurkan air bersih 8.000 liter ke warga Rt 96/Rw 27 Dusun Tangkisan 2, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap. Air dari tangki mobil disalurkan dengan menggunakan selang dan ditampung di bak penampungan air. Warga masyarakat selanjutnya mengantri untuk mengambil air bersih dengan menggunakan dirigen dan wadah lainnya” disampaikan Koptu Sugianto selaku Babinsa Hargomulyo. (NSR/bang natsir).