Babinsa Hargorejo Berikan Motivasi Anggota Jaga Warga

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Jum’at (20/12/19), bertempat di Balai Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, berlangsung pembinaan terhadap anggota Jaga Warga Desa Hargorejo, diikuti oleh Ketua dan Pengurus Jaga Warga tiap-tiap Dusun se-Desa Hargorejo, yang berjumlah 80 orang, didampingi Kasi Pemerintahan.

Sertu Sugito, Babinsa Hargorejo, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, pada kesempatan tersebut sebagai motivator, menyampaikan beberapa hal diantaranya, tentang dasar pembentukan Jaga Warga (Pergub No. 6 tahun 2019 yang merupakan revisi dari Pergub sebelumnya) punya peranan yang sangat penting di masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada di Dusun, agar jangan sampai ke ranah hukum.

Jaga Warga harus punya kemampuan deteksi dini dan cegah dini, agar sekecil apapun permasalahan dapat segera diatasi, serta punya tugas ikut mensejahterakan masyarakan yang merupakan salah satu tugas pokok jaga warga.

Salah satu tema yang diciptakan oleh Babinsa Hargorejo, diangkat sebagai penyemangat dalam menggugah warga masyarakat binaannya, agar bercocok tanam dan hasilnya bisa dinikmati dan selebihnya bisa dijual dengan harapan menambah perekonomian dan menekan seminimal mungkin untuk pengeluaran biaya hidup, atau dengan kata lain harus mandiri dan tidak ketergantungan dengan barang impor.

Maksud dan tujuannya adalah, di wilayah Desa Hargorejo masih banyak lahan yang tidak digarap oleh masyarakat, mari kita ajak mereka kembali mengolah tanah dangan menanam pangan, karena sebentar lagi Kulon Progo akan menjadi kota yang besar, otomatis kebutuhan pangan juga akan meningkat. Itu adalah salah satu tugas jaga warga untuk ikut mensejahterakan masyarakat, tegasnya..

“Mari kita tingkatkan lagi kerjasama dan koordinasi dengan aparat keamanan untuk menciptakan kondusifitas pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, di wilayah Desa Hargorejo khususnya dan Kecamatan Kokap pada umumnya” pungkas Babinsa Hargorejo. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of