BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA MASYARAKAT PEDULI KETAHANAN PANGAN

TNI AD

PK,.Talaud –  – Anggota Koramil 1312-05/Essang, Babinsa Desa Batumbalango, Koptu Jon Joly beserta masyarakat Desa Batumbalango Kec. Essang Selatan, Kab. kepl Talaud melaksanakan giat ketahanan pangan di kebun cabai memetik hasil kebun cabai untuk membantu perekomonian masyarakat Desa Batumbalango, Sabtu (25/1).

Dari hasil kerja sama Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Koptu Jon Joly dan bapak Mikael Sahoa untuk mengolah lahan yang dijadikan kebun cabai demi membantu kebutuhan masyarakat setiap hari. “Saat ini menuai hasilnya bersama-sama melaksanakan panen kebun cabai untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Sementara Plh Koramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Batumbalango karena sudah terlibat dengan penuh semangat dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut. “Dalam kegiatan ini tampak kompak baik dari pihak TNI maupun dari warga masyarakat Desa Batumbalongo bergotong-royong menuai hasil kebun memetik Cabai bersama-sama,” katanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) yang berada di wilayah binaannya, kegiatan ini juga bertujaan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Batumbalongo.

“Dengan adanya program dari bapak-bapak TNI, Ketahanan pangan, membantu kebutuhan masyarakat demi menunjang kebutuhan setiap hari,” imbuhnya.

Kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan karena kami dari TNI menggugah masyarakat, agar kreatif dalam memanfaatkan lahan yang kosong untuk berkebun rempah-rempah dan sayuran, mengurangi anggaran rumah tangga tanpa membuang biaya ke pasar untuk membeli, ini bukti dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, masyarakat harus kita bantu dalam hal ketahanan pangan.

“Kami masyarakat Desa Batumbalango sangat berterima kasih kepada bapak TNI dalam hal ini Babinsa yang sudah meluangkan waktunya membantu kami masyarakat ekonomi rendah, yang memiliki ilmu lebih dari kami masyarakat untuk bercocok tanam yang benar demi mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap Yakobus Laloma, kepala Desa Batumbalango. (Red).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of