Bergotong-Royong, Satgas Yonif RK 732 Bersama Warga Waikiku Bangun Jembatan dan Jalan

TNI AD

JAKARTA, – Menjawab keluhan warga karena terbatasnya sarana dan prasarana dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bergotong-royong bersama masyarakat Desa Waikiku untuk membangun jembatan dan jalan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H.,M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga :  Embi, Putra Anggota Korem 071 Wijayakusuma Dapat Emas Saat Kalahkan Malaysia Di Final Taekwondo Di Bali
Diungkapkan Dansatgas, pembangunan jembatan dan jalan yang dilaksanakan Pos Negeri Lima SSK I Satgas Yonif 732/Banau Kolaksops Korem 151/Binaiya pada Rabu (14/10/2020).

“Selama ini warga Desa Waikiku resah karena kesulitan menuju tempat pemakanan di desa tersebut, dan dengan dibangunnya akses jalan tersebut, diharapkan dapat mempermudah aktivitas kegiatan warga dan dapat bermanfaat serta dipergunakan untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan yang dilakukan ini pula sebagai upaya Satgas membantu memperbaiki sarana dan prasarana di wilayah pedesaan, sekaligus juga bantu warga memudahkan aktivitasnya sehari-hari.

“Kiranya jembatan dan jalan yang kita bangun ini ke depannya dapat memperlancar aktivitas warga sekaligus juga memperlancar roda perekonomian di wilayah ini,” jelasnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 732/Banau ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga keberadaan kami tentunya dapat meringankan kesulitan serta beban yang ada di masyarakat,” tutur Suhendar.

Warga Desa Waikiku juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kesediaan personel Pos Negeri Lima SSK I Satgas untuk membantu kegiatan tersebut.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga sungguh beruntung ada anggota TNI di wilayah mereka, kehadiran personel Satgas dapat memberi solusi dalam mengatasi kesulitan warga.

“Terima kasih kehadiran Satgas menjadi berkah buat warga, dan sebentar lagi jembatan dan jalan di desa ini akan rampung, sehingga warga pun dapat melaksanakan aktivitasnya dengan lancar pula,” harapnya. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of