Berhasil Ungkap Narkoba dan Penyeludupan Mobil Mewah, Pangkoarmada I Beri Penghargaan Kepada Tim F1QR Lantamal IV Tanjung Pinang dan Lantamal I Belawan

TNI AL

Tanjung Pinang, 8 Februari 2018– Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E, M.M,. memberikan penghargaan kepada Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Lantamal I Belawan.

Penghargaan tersebut diberikan berkat keberhasilan Tim F1QR Lantamal IV Tanjungpinang dalam menangkap pengedar sabu sebanyak 5 Kg serta menggagalkan penyelundupan mobil mewah di Batam beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Tm F1QR Lantamal I Belawan telah berhasil meringkus jaringan narkoba jenis sabu seberat 15 Kg. Penghargaan ini diberikan dalam sebuah prosesi acara di lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang Batu Hitam Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019).

“Kami memberikan penghargaan kepada Tim F1QR Lantamal IV Tg Pinang dan F1QR Lantamal I Belawan sebagai wujud reward/apresiasi dari pemimpin kepada prajurit yang berprestasi dimana selama ini telah berhasil menunjukan dedikasinya kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan negara dalam menangkap ataupun menggagalkan penyelundupan yang dapat merugikan negara seperti penyelundupan narkoba dan mobil mewah,” ungkap Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Menurutnya, pemberian reward ini sebagai wujud apresiasi pemimpin kepada para prajuritnya. Keberhasilan dan prestasi layak diberikan reward, namun demikian sebaliknya, jika prajurit melakukan pelanggaran maka akan diberikan hukuman atau sanksi yang sesuai atau punishment.

Terkait tugas-tugas pengamanan dan penegakkan hukum dilaut, maka Pangkoarmada I menjelaskan bahwa Koarmada I tetap berkomitmen untuk memberantas tindak pidana dilaut, terutama seperti Penyelundupan narkoba. “Pengawasan peredaran narkoba, kami sudah melakukan patroli baik melalui operasi intelijen maupun operasi laut dengan menggunakan unsur-unsur KRI yang melaksanakan patroli baik di Selat Malaka maupun di Selat Singapura,” katanya.

“Di daerah perbatasan seperti ini, sangat rawan dari berbagai macam penyelundupan seperti penyelundupan narkoba, BBM, miras, rokok ilegal dan lainnya. Untuk itu, komitmen Koarmada I beserta jajarannya akan senantiasa hadir konsisten menjaga perairan wilayah barat dalam rangka penegakkan hukum dan kedaulatan wilayah perairan yuridiksi nasional” demikian ujar Pangkoarmada I.