Bersama Satgas Prajalasesya 2019, KRI Dewaruci Gelar Aksi Bersih -Bersih Dan Donor Darah Di Hutan Meranti

TNI AL

PK.Koarmada II. Surabaya, 22 Maret 2019,.—Masih dalam rangka pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke – 67 tahun 2019, KRI Dewaruci bersama para Taruna dan Taruni AAL Tingkat I angkatan ke-67 menggelar aksi Bersih – Bersih dan Donor Darah, yang dihelat di Hutan Meranti Desa Sebelimbingan,Kec.Pulau Laut Utara, Kotabaru Kalimantan Selatan, pada Jumat (22/3/2019).
Dalam aksi tersebut Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla terjun langsung memimpin kerja bakti, dan donor darah yang di ikuti oleh ABK KRI Dewa Ruci bersama dengan perwakilan Kadet AAL Tingkat I angkatan ke-67, serta prajurit dan anggota Jalasenastri Lanal Kotabaru.
Adapun aksi sosial ini menurut Komandan KRI Dewaruci merupakan program Karyabakti para Taruna dan Taruni AAL yang sedang melaksanakan latihan praktek pelayaran Prajalasesya 2019 di Kotabaru dan Balikpapan.
Lebih lanjut Waluyo- sapaan akrab Dan KRI Dewaruci ini, tujuan dari karyabakti tersebut, adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan kemanusiaan dari prajurit KRI Dewa Ruci dan Kadet AAL Tingkat I angkatan ke-67.
” Selain mengadakan kegiatan kunjungan ke pejabat atau instansi pemerintah setempat, kemudian promosi tentang TNI AL, tidak lupa kami juga mengadakan aksi sosial lewat karyabakti yang digelar ABK Dewaruci, dan para Taruna AAL ini bersama unsur terkait “, pungkas perwira menengah dengan dua melati di pundak tersebut.
Sementara itu kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan UTD (unit tranfusi darah) RSUD Kotabaru.