Bersama Tim Covid-19 Satgas Raider 300 Adakan Penyemprotan Keluar Masuk Kendaraan

TNI AD

PK-PAPUA—Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis yang dipimpin Serda I Kadek Fery melaksanakan Penyemprotan Disinfektan bersama tim Covid- 19 di Kampung Wonorejo Pir-IV, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (16/5/2020)

Di jelaskan Dansatgas, Cairan disinfektan adalah cairan yang dapat membunuh bakteri yang ada pada obyek tertentu, sehingga penggunaan cairan disinfektan penting untuk mencegah terjadinya infeksi.

“Oleh sebab itu adalah kewajiban kami Satgas Raider 300 untuk membantu pelaksanaan tersebut, demi kelancaran dan kenyamanan warga Kampung binaan Pos Kotis.

“Selain itu juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kampung Wonorejo.” Tuturnya.

Ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia dan khususnya di wilayah Keerom, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak.

Mulai dari menyerukan himbauan untuk mencuci tangan, pakai masker melakukan social distancing, pengecekan suhu hingga Lockdown.

Salah satu cara yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan Disinfektan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Kotis bersama Tim Covid-19 Kampung Wonorejo.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan yaitu kendaraan yang keluar masuk Kampung Wonorejo, Guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mathius Wey (61) Kepala Kampung Wonorejo mengucapkan Terima Kasih, kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis telah membantu pelaksanaan pengawasan dan penyemprotan.

Karena Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah di Indonesia, sudah meluas dan memakan korban yang tidak pandang bulu, untuk itu kita harus bersama-sama berupaya bersatu melawan Virus Corona (Covid-19).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of