Bhakti Sosial “Imperium” Alumni Akabri Udara 2000 kepada Masyarakat, Panti Asuhan dan Honorer-Honorer Satuan di Jakarta

TNI AU

PK,.JAKARTA – Para perwira TNI lulusan Akabri Udara tahun 2000 yang berdinas di Jakarta sekitarnya turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, panti asuhan dan honorer yang terdampak wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Skadron Udara 17 Lanud Halim, Letkol Pnb Erwin Harfanza mewakili rekannya sesama alumni Akabri Udara angkatan 2000, di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut mereka membagikan paket bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga dibagikan masker yang diserahkan satu paket dengan sembako untuk mengurangi dampak penularan virus yang diketahui mudah menular melalui udara.

Kegiatan diawali dengan briefing pemberangkatan peserta di Hanggar Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, selanjutnya para peserta bergerak menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di wilayah Jakarta Timur, khususnya area di sekitar Jakarta.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan Pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya,” ujar Danskadud 17, Letkol Pnb Erwin menjelaskan.

Ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan honorer yang ada di satuan-satuan yang tersebar dimana para perwira alumni Akabri Udara 2000 tersebut berdinas, yang pendistribusiannya secara tersebar, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita tersebut dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk “Imperium Akabri Udara 2000 Jakarta, Berbagi dan Peduli Dampak Virus Covid-19”. Imperium adalah singkatan dari Ikatan Muda Perwira Remaja Milenium (2000), wadah perkumpulan alumni Akademi Angkatan Udara lulusan tahun 2000.

Penyaluran bantuan sosial Imperium Jakarta secara terpusat di wilayah Jakarta Timur khususnya bekerja sama dengan seluruh satuan-satuan terkait dimana perwira imperium jakarta ditempatkan, antara lain Kementrian Pertahanan, Paspampres, Setmilpres, Mabes TNI, Akademi TNI, Mabes AU, Kohanudnas, Pom AU, Paskhas, dan Skadron-skadron udara di Lanud Halim.

Warga masyarakat dan para honorer satuan-satuan mengaku senang dan berterimakasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut. “Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak Perwira TNI kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih banyak, semoga nanti Allah yang akan membalasnya,” tukas salah seorang honorer di kementrian pertahanan saat dikonfirmasi salah satu perwira yang berdinas di Pushansiber Kementerian Pertahanan.

Setelah selesai membagikan sembako, para peserta Bhakti Sosial kembali ke Hanggar Skadron 17 Lanud Halim untuk melaksanakan evaluasi dan briefing penutupan acara.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang sesuai dengan kemampuan kita. Inilah wujud bakti kita, alumni Akabri Udara 2000 khususnya Imperium Jakarta kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini dapat segera diatasi,” pungkas Letkol Pnb Erwin Harfanza selaku Koordinator Bhakti Sosial Imperium Jakarta pada saat penutupan acara.

Selain kegiatan yang diselenggarakan secara terpusat di wilayah Jakarta, alumni Akabri Udara Imperium 2000 yang bertugas di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako dan santunan kepada masyarakat di sekitar tempat tugasnya masing-masing.

Pelaksanannya secara serentak dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote sebagai bentuk kepedulian para Perwira Imperium Akabri Udara lulusan tahun 2000 dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. (Red/JDM Blackjack)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of