Bina Mental Juang Pemuda Bahari Melalui BJRB

TNI AL

PK,.TANJUNGPINANG, Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2019 yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, memasuki hari kedua, Sabtu (6/7/2019)

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yosudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau ini menyajikan tiga materi, yaitu yang pertama tentang Pembinaan Mental (Bintal) Juang oleh Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal IV, kedua penyuluhan Hukum oleh Dinas Hukum (Diskum) Lantamal IV, sedangkan materi ketiga adalah Pembinaan Mental (Bintal) Idiologi oleh Staf Intelijen Lantamal IV.

Pembinaan hari kedua BJRB ini diakhiri dengan ibadah sholat Dzuhur dan Out Bond Kerjasama Tim.

Sebelumnya pada hari pertama BJRB, dibuka dengan upacara yang kemudian dilanjutkan dengan materi untuk hari pertama yakni Kepemimpinan, dan diteruskan dengan materi Pembinaan Mental (Bintal) Rohani.

Setelah rehat dan sholat Jum’at kegiatan para peserta BJRB dilanjutkan dengan materi Pencegahan Kenakalan Remaja oleh Polisi Militer Lantamal IV.

Gelaran materi kepada para peserta BJRB ini diakhiri dengan penjabaran pengetahuan tentang kebaharian.

Sebagai informasi, kegiatan BJRB ini merupakan agenda rutin tahunan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh seluruh Lantamal yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of