Binpers Fungsi Komando, Prajurit Lantamal V Dapat Pencerahan Materi Pemeliharaan AC

TNI AL

Lantamal V (11/2).Pada pelaksanaan Pembinaan Personel (Binpers) Fungsi Komando, prajurit dan PNS Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal V) menerima materi pemeliharaan Air Conditioner (AC)  yang digelar di Gedung Serba Guna,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Senin (11/2).

Kegiatan Binpers Fungsi Komando kali ini, dibuka Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Lantamal V Kolonel Laut (T) Al Imran sekaligus sebagai satuan kerja penyaji materi pada Binpers kali ini.

Upaya meningkatkan profesionalitas prajurit kali ini, mengusung tema Pengenalan,  Pemasangan dan Pemeliharaan AC yang materinya dipaparkan Pelda Mes Ersad N (peraonel Fasharkan Surabaya).

Imran -sapaan akrab Kafasharkan ini-  mengatakan bahwa pembinaan personel merupakan suatu hal yang kompleks, sangat dinamis  dan berlangsung sepanjang waktu, sehingga diperlukan upaya dan kerja keras secara terus menerus untuk dapat menghasilkan suatu pembinaan yang berdaya guna dan berhasil  guna.

“Saya berharap seluruh personel pelaksana di satuan bawah dapat mengetahui dan memahami ketentuan yang berlaku saat ini, sehingga tepat sasaran, tepat jumlah  dan tepat mutu, semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat  bagi kita semua,” terangnya.

Kafasharkan juga meminta kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal V untuk menyimak paparan materi dan bertanya kepada pemapar bila ada hal hal yang tidak dimengeri.

Sementara itu Pelda  Ersad pada giliran pemaparan materi,  langsung menjelaskan tentang AC mulai pengenalan,  tips pemilihan AC yang tepat dengan kondisi ruangan,  pemasangan,  pemeliharaan dan cara cara mengatasi gangguan pada penggunaan AC mulai keluhan tidak terasa dingin, freon yang bocor, dan Kompresor yang tidak berfungsi maksimal.

Tampak hadir pada Binpers Fungsi Komando kali ini, Palaksa Denma Lantanal V,  Pabanwat Spers Lantamal V, perwira menengah, perwira pertama, bintara,  tamtama dan PNS lainnya.