BRIGIF 3 MARINIR KATAPOP LAKSANAKAN APEL GABUNGAN

TNI AL

Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Kolonel Marinir Dede Harsana secara langsung mengambil apel gabungan Brigif 3 Marinir di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir Katapop, Majener Distrik Salawati. Kamis ( 28/02/2019 )

Apel gabungan tersebut dilaksanakan bersama jajaran Brigif 3 Marinir yang berada di wilayah Sorong yaitu Yonif 11 Marinir, Kima Brigif 3 Mar, Mako Brigif 3 Marinir. Disela-sela apel gabungan Danbrigif 3 Mar memberikan ucapan Terima kasih kepada Anggota Brigif 3 Mar yang telah menyiapan kunjungan M1 dan AL 1 dan tidak ada pelanggaran apapun di Brigif 3 Mar. serta menindak lanjuti Intruksi Panglima TNI yang mencakup beberapa point diantaranya Segala tindakan pasukan harus jelas komando nya, Situasi politik harus peka terhadap lingkungan tidak mempengaruhi situasi Nasional, Panglima TNI ingin mengetahui kemampuan Marinir Amfibius menjadi Marinir Ekspedisioner dengan kemampuan Multiroll, dan Panglima TNI berkeinginan meningkatkan Korps Marinir dari Kotamabin menjadi Kotamaops.

Merevolusikan mental bukan berarti kita menjadi kiai dan pendeta tetapi merubah menset dan pola pikir untuk tidak hedeolisme ( berfoya-foya ) tetapi mempunyai pola hidup yang sederhana. Bersifat seperti Intelijen dengan cara cipta kondisi karena kehadiran Korps Marinir di kota Sorong, Papua Barat belum tentu disukai satuan samping atau masyarakat. Untuk itu kita jangan terpancing situasi yang dapat merugikan nama baik Korps Marinir dan selalu berfikir jenih dalam menghadapi permasalahan. Menyikapi lingkup kehidupan Sorong yang terkenal dengan HIV Aids maka agar tiap perorang nya dapat menahan hawa nafsu, dan lebih meningkatkan iman ketaqwaan kepada Allah SWT.

Turut hadir  dalam apel gabungan tersebut Mayor Mar Ahmat Khundori (Dankima Brigif 3 Mar), Mayor Mar Rohmat Silitonga (Kasilidpur Brigif 3 Mar), Mayor Mar Hermawan Rivano (Paspers Brigif 3 Mar), Mayor Mar Wira Dharma (Kasioplat Brigif 3 Mar), Mayor Mar Hanock (Slog Si Bek Brigif 3 Mar), Kapten Mar Asdin (Kaurminpers Brigif 3 Mar) dan seluruh prajurit Brigif 3 Mar.