Cara Satgas Yonif 641 Ajarkan Generasi Muda Entikong

TNI AD

PK,.Sanggau, Selasa (25/2/20) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Beruang mengajak dan membina anak-anak serta pemuda di wilayah perbatasan Entikong untuk menjalani hidup sehat lewat olahraga. Kegiatan tersebut agar generasi muda untuk hidup sehat dan menghindari pengaruh negatif kemajuan jaman melalui olahraga bersama di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau. Kemarin (24/2)

Berbagai kegiatan olahraga difasilitasi oleh Satgas Yonif R-641/Bru di Pos Kotis Gabma Entikong, seperti lapangan bola voli, tenis meja dan pencak silat. Tak hanya itu, personel Satgas Yonif R-641/Bru juga membuka Tempat Pendidikan Al Quran (TPA) di musholla Manarotul Huda Pos Kotis Yonif R 641/Bru bagi anak-anak yang beragama Islam.

Hal ini bermula dari keprihatinan Dansatgas Yonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, mengamati maraknya peredaran Narkoba di wilayah perbatasan yang dapat mengancam masa depan warga perbatasan.

“Setiap sore anak-anak dan pemuda Entikong meramaikan Pos Kotis Satgas Yonif R 641/Bru untuk melaksanakan olahraga dan kegiatan agama bersama prajurit,” ujar Dansatgas.

Personel Satgas Yonif R-641/Bru yang sekaligus sebagai pelatih pencak silat, Pratu Ilham Kurniawan, menyampaikan “Sudah panggilan hati saya untuk bisa melatih anak-anak pencak silat. Saya tidak merasa berat, bahkan sebaliknya sudah merasa menjadi bagian dari warga Entikong, apalagi komandan mendukung ini dengan menyediakan tempat latihan.”

Sementara itu, Bapak Syukur selaku tokoh masyarakat dan juga ketua LSM Bela Negara mengapresiasi kesediaan Pamtas Yonif R 641/Bru untuk menyediakan tempat bagi anak- anaknya berlatih dan belajar di Pos Pamtas. “Daripada anak-anak menghabiskan waktu diluar sana tidak jelas apa yang dilakukan, lebih baik di Pos Pamtas dan berolah raga,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of