Casis Dikbrevet Penerbang dan Pwo Jalani Sidang Pantukhir Di Kodiklatal

TNI AL

Koodiklatal, (2/7)Sebanyak 40 Calon Siswa (Casis) Pendidikan Brevet Penerbang dan Casis Kursus Principal Warfare Officer (PWO) dari berbagai Komando Utama (Kotama) Operasi TNI AL menjalani sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) guna memperebutkan seat pada Pendidikan Brevet Penerbang dan PWO TNI AL TA 2019. Sidang yang digelar di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tersebut dipimpin langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (P) Agung MKS.

Selain Sekdisdikal hadir dalam sidang tersebut pejabat terkait diantaranya Paban III Dikspersal Kolonel Laut (P) Dodi Agus, Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Yudho Warsono, Paban I Rendik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fadelan, S.E., M.M, Paban III Pers Ditum Kodiklatal R. Joko Heriyanto, S.E., M.M, Komandan Pusdiklapa, Komandan Pusdiksus dan Komandan Senerbal.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Setelah dinyatakan lulus para Calon Siswa Kursus PWO ini selanjutnya akan menempuh pendidikan di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) sedangkan Casis Dikbrevet Penerbang akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) yang berada dibawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of