Cegah Dini Kanker, Ny.Dien Mintoro Yulianto Beserta Anggota Jalasenastri Koarmada II Lakukan Pemeriksaan Payudara Dan Papsmear

TNI AL

PK.Koarmada II. Surabaya, 08 April 2019,.—Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto, beserta pengurus dan seluruh anggota Jalasenastri Daerah Koarmada II melaksanakan pemeriksaan kesehatan, berupa pemeriksaan payudara dan Papsmear bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Ramelan Surabaya. Senin (08/04/2019).

Kegiatan pemeriksaan payudara dan papsmear ini merupakan program pemeriksaan rutin tahunan, yang bertujuan mencegah secara dini penyakit kanker leher rahim (serviks) dan kanker payudara, yang beresiko tinggi menyerang kaum wanita usia 30 sampai 50 tahun.

Di negara Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat dari sekian banyak kanker yang menyerang penduduk Indonesia, kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) meraih posisi tertinggi kasusnya di seluruh Rumah Sakit (RS) yang menyebabkan kematian.

” Menyadari bahwa kanker payudara dan kanker serviks sebagai penyebab kematian tertinggi yang menyerang kaum wanita di dunia, termasuk Indonesia, maka dengan penuh kesadaran dan inisiatif sendiri Jalasenastri Koarmada II mengikuti pemeriksaan rutin payudara dan papsmear sebagai upaya pencegahan dini “, terang Ny. Dien Mintoro Yulianto disela-sela kegiatan pemeriksaan.