Danbrigif Raider 9 Kostrad Resmi Tutup Jember Army Festival Ke 2 TA 2019

TNI AD

Portal Komando,Jember,.——Jember Army Festival ke-2 tahun 2019 resmi ditutup oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P, kegiatan dihadiri Dandim O824 Letkol Inf La Ode M. Nurdin, Kakesbangpol mewakili Bupati Jember, Wakapolres mewakili Kapolres Jember dan seluruh Forkompinda Jember atau yang mewakili serta Dansatjar Brigif Raider 9 Kostrad, kegiatan yang telah berlangsung selama 8 hari terhitung sejak 5 sampai dengan 13 Oktober 2018 Hari di Alun Alun Jember yang diikuti sebanyak 1890 Orang yang terdiri dari Prajurit dan Masyarakat Jember, Jember (13/10/2019).

kegiatan Jember Army Festival yang dimana dibuka pada tanggal 5 Oktober 2019 setelah selesai dilaksanakan upacara peringatan HUT TNI yang ke-74 kemudian dilanjutkan Pembukaan Pameran Alutsista, Pameran Alusista (Indoor) diantaranya Stand Alat Kesehatan TNI, Pemadam Kebakaran, Polri, Senjata Tradisional, Senjata Modern, Seragam TNI, Alat Mountaineering dan Alkom, kemudian Stand (Outdoor) seperti Usaha Mikro Kecil dan menengah Persit, Bhayangkari dan Pameran Kendaraan Tempur TNI, Kegiatan Jember Army Festival di Prakarsai Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang D.P,.S.I.P, , Kendaraan Tempur Yang menghiasi depan Pemkab Jember diantaranya Ransus PJD, Ransus Jihandak, Ransus Nubika, Anoa, MPCV Arhanud, Meriam 155/ Caesar, Tank Marder, Roket MLRS Astros, juga terdapat Tank Leopard.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P Danbrigif Raider 9 Kostrad Mengucapkan Terima Kasih yang setinggi Tingginya kepada para prajurit yang sudah mensukseskan kegiatan Jember Army Festival dan mendapat Atensi dari Pemkab Jember khususnya dari Bupati Jember dr. Hj.Faida Mmr. pada kesempatan tersebut beliau mengatakan kegiatan ini sangat berguna untuk Edukasi bagi masyarakat Jember di samping mengetahui tentang kendaraan tempur milik TNI, para pengunjung baik Pelajar (TK, Sekolah Dasar, SMP serta SMA) serta tugas yang di berikan Gurunya untuk membuat rangkuman selamat melihat pameran tersebut, kegiatan ini juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kecanggihan teknologi dan kehebatan seputar Alutsista TNI yang di miliki saat ini khususnya satuan Elit Kostrad, “ungkapnya”.

Baca Juga :  TNI Bersama Masyarakat Evakuasi Korban Bangunan Runtuh

Penutup di hari minggu di warnai dengan kegiatan Gowes memakai Baju Pejuang serta senam Bersama di Alun alun Jember, penampilan Tari Saman dan Tari Papua dari Satuan Yonif Raider 515/UTY, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P Danbrigif Raider 9 Kostrad sekaligus mendeglarasikan TNI Polri Siap Mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, kemudian ditutup dengan pembagian Doorprize kepada seluruh peserta Funbike. ( Dodik )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of