Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Membuka Komsos Kreatif Seni Tari dan Melukis Tingkat Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi

TNI AD

Sukabumi_Melalui Kegiatan Pentas Seni dan Budaya Kita wujudkan Karakter Generasi Muda yang memiliki Kreatifitas Seni tinggi dalam melestarikan Wisata Geopark di Wilayah Kabupaten Sukabumi. kemudian, Melalui Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Wujudkan cegah tangkal rasialisme.

Hal tersebut merupakan sebuah Tema dalam Acara Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kamis, (09/08/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Haris Sukarman,Ketua dan Ibu -ibu Persit KCK Ranting LXIV Dim 0622/Kab.Sukabumi Korcab X /Rem 061/Sk Kadisbudpora, Kepala Balai lima prov. Jabar, Kadispar, Danramil Jajaran Kodim 0622/Kab Sukabumi, Para perwira Staf KodimKepala sekolah yang mengikuti lomba,dan kegiatan tersebut di ikuti oleh 203 dari 15 SLTA dari total 32 Sekolah yang ada diwilayah Teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabum.

Dalam sambutannya Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Haris Sukarman apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan tersebut.

“Marilah kita panjatkan puja puji dan Syukur kepada Subhanahuwataala Tuhan yang maha Esa bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini, kita masih diberikan kesehatan sehingga sehingga dapat bersilaturahmi dalam di Aula Makdim 0622/Kabupaten Sukabumi dan kita banggakan, dalam Rangka Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 06222/Kabupaten Sukabumi Tahun 2018.Sehingga dapat terselenggara Lomba kesenian Tingkat SLTA.”Ucapnya.

Selanjutnya Letkol Inf. Haris Sukarman menyampaikan bahwa Kegiatan ini untuk mengangkat Budaya Lokal yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi untuk mendukung dalam mempromosikan kekayaan sumberdaya Manusia dan memupuk rasa Cinta Generasi muda terhadap kesenian Daerah yang mulai tergerus dengan Budaya Asing yang merebak di Masyarakat guna mensukseskan Promosi Geopark yang sedang Gencar di laksanakan dari keinginan Pemkab.

Dihadapan para Tamu undangan yang hadir Letkol Inf.Haris Sukarman juga menyampaikan bahwa, Wilayah bidang kesenian dan Budaya Daerah juga bertujuan untuk membantu Kabupaten. Hasil lomba yang kita laksanakan, nantinya berlanjut di tingkat Korem 061/Sk bahkan Tingkat Kodam III /Siliwangi. Komunikasi Sosial ini diselenggarakan dalam Rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah kepada segenap Komponen.Dalam hal ini pelajar sebagai Generasi Muda adet bangsa sehingga diharapkan akan terwujud rasa bangga terhadap Budaya Bangsa sendiri, Khususnya di wilyaha kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh partusispan kegiatan ini, kepada Pemda Sukabumi, Penyelenggara, Panitia dan seluruh Peserta Lomba sekalian , Saya mengucapkan selamat berlomba, jungjung tinggi Sportifitas ,pesan saya, “Bukan hanya kemenangan yang diraih, tetapi apresiasi kalian dalam bidang kesenian Daerah, itu yang lebih penting,”Jelasnya

“Mari kita kita lestarikan Kebudayaan dan Kesenian Daerah Kabupaten Sukabumi. Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Seni tari dan melukis sewilayah Kodim 0622/Kabupaten Sulabumi secara resmi Saya. Saya nyatakan di Buka.”pungkasnya

(A Hasbi/Penrem 061/Sk)