Dandim 0731 Hadiri Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Kulon Progo Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

TNI AD

Yogya Barat. Kamis (20/12/18), bertempat di Kantor Pengadilan Agama Wates, Kulon Progo, Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 2,6 Wates, Kulon Progo, telah berlangsung Pencanangan Zona Integritas Pada Pengadilan Agama Wates Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PA Wates dengan BRI Cabang Wates Tentang Penyediaan Dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Muhammad Said Munji, SH.MH.(Ketua Pengadilan Agama Propinsi DIY), dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) (Bupati Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Kompol Dedi Surya Dharma, SIK (Waka Polres Kulon Progo), Drs. Nasrul, MA (Ketua Pengadilan Agama Wates), Marliyus, SH.MH (Ketua Pengadilan Negeri Wates), Kunto Singgih Pramono, SH (Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kulon Progo), Suna Sakiran Dwi Oka (Ketua BRI Cabang Wates) dan Segenap Tamu Undangan.

Drs. Nasrul, MA (Ketua Pengadilan Agama Wates) dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa terdapat tiga hal yang perlu digaris bawahi berkenaan dengan kegiatan ini yaitu zona integritas tidak bisa terpisahkan dari reformasi birokrasi yang selama ini sudah berjalan di Pengadilan Agama Wates. Pencanangan pembangunan zona integritas adalah tahapan awal dari rangkaian panjang pembangunan zona integritas yang akan dilalui bersama Oleh seluruh aparatur. Deklarasi bukan hanya sekedar seremonial dan pernyataan saja tetapi harus benar-benar dijiwai dan diimplementasikan serta dapat dilaksanakan bersama oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Wates dengan setulus-tulusnya.

Kegiatan dilanjutkan Penandatangan Pencanangan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Wates menuju wilayah bebas Korupsi oleh Drs. Nasrul, MA (Ketua Pengadilan Agama Wates) dan disaksikan oleh Pengadilan Agam Propinsi DIY, Bupati beserta Forkopimda Kulon progo dilanjutkan dengan pendatanganan Nota Kesepahaman Antara Pengadilan Agama Wates dengan BRI Cabang Wates tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan antar Pengadilan Agam Wates dengan Kepala Cabang BRI Wates.

Baca Juga :  Pangdivif 3 Kostrad Tinjau Latihan Harpuan Freefall dan Terjun Statik Brigif Para Raider 3 Kostrad

Rangkaian acara berikutnya adalah sambutan dari Bupati Kulon Progo, dilanjutkan kata sambutan oleh Drs. H. Muhammad Said Munji, SH.MH. (Ketua Pengadilan Agama Prov DIY) dan diakhiri dengan doa. (NSR-SWR/warso).