Dandim 0731 Kulon Progo Lakukan Komsos di Kantor KPU.

TNI AD

Yogya Barat. Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua KPU Kulon Progo dan Jajarannya. Komsos dilakukan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kantor KPU Kulon Progo, Jl. KH. Wakhid Hasyim, Desa Bendungan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, sesaat setelah memimpin Patroli Bersama Kodim dan Polres Kulon Progo.

Ikut hadir dalam kegiatan Komsos Dandim 0731 dengan Ketua KPU Kulon Progo, Mayor Inf Suwarno (Kasdim), Kapten Inf Sumarjan (Danramil 01/Wates), Lettu Inf Khabib Al Amin (Pasi Intel). Kunjungan Dandim diterima oleh Ibah Muthiah, SH., M.Si (Ketua KPU Kulon Progo), Tri Mulatsih, S.Pd.MA.,(Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU), Hidayatut Thoyyibah, S.Ag (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU), Yayan Mulyana, M.Si., (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU), Muryono Puja Rasa Satuhu, S.Pd (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU), Widi Purnama, S.IP.M.Si (Sekretaris KPU) dan Aji ( Staf KPU).

Ibah Muthiah, SH., M.Si (Ketua KPU Kulon Progo) dalam sambutannya, atas nama KPU Kabupaten Kulon Progo berterima kasih atas kehadirannya Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.,(Dandim 0731/Kulon Progo) beserta rombongan yang mana dalam rangka pemilu ini, kami sebagai Penyelenggara Pemilu yang akan digelar di Bulan April, tanggal 17 mendatang.

Kami KPU Kulon Progo berharap bisa bersineergi dalam rangka pelaksanaan pemilu nanti, sehingga bisa terlaksana dengan lancar, aman dan damai. Upaya-upaya untuk pencegahan dan antisipasi kami serahkan sepenuhnya kepada Aparat Kepolisian dan TNI yang mana sebagai tugas dan tanggung jawab nya.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., (Dandim 0731/Kulon Progo) pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kehadiran kami bersama, (Aparat Kepolisian dan TNI), dengan tujuan patroli dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memberikan contoh keamanan dimana dengan waktu dekat ini kita warga negara RI khususnya Kulon Pprogo akan melaksanakan pesta demokrasi, dari Pemilihan DPD, DPRD dan Presiden/Wakil Presiden.

Pada bulan April nanti kita berharap semua warga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tanpa ada masalah, baik dari proses pemilihan ataupun hasil pemungutan suara.

Untuk seluruh penyelengara pemilu terlebih KPU, mohon kerja samanya apabila ada hal-hal kecil berupa provokasi yang menyangkut keamanan dalam rangka pemilu nanti, mohon disampaikan dan dikoordinasikan kepada pihak keamanan baik Polri maupun TNI sebagai aparat keamanan yang ada dilapangan. (NSR-SWR/warso).