Dandim 0731 Kulon Progo Pimpin Langsung Pemakaman Militer Mayor Inf Suwarno, Kasdim 0731 Kulon Progo.

TNI AD

PK.Yogya Barat. Rabu sore (15/05/19) pukul 16.03 sd 16.45 WIB di Pemakaman Umum Dusun Krikilan Rt 06/ Rw 11 Desa Tegal Tirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman Yogyakarta, telah dilangsungkan Acara Pemakaman secara Militer Almarhum Mayor Inf Suwarno, NRP 545070, ( Kasdim 0731/Klp ) dengan Irup Letkol Inf Dodit Susanto (Dandim 0731/Kp).

Hadir dalam acara Pemakaman Militer ini
1. Kasi ops Rem 072/Pmk (Kolonel Inf Heri S.R)
2. Letkol Inf Dodit Susanto A.Md (Dandim 0731/Kp)
3. Mayor Inf Sulistyono ( Kasdim 0708/Pwr)
4. Perwira dan staf jajaran Korem 072/Pmk.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara
Letkol Inf Dodit Susanto A.Md (Dandim 0731/Kp). Komandan Upacara, Kapten Inf Sujud (Danramil 10/Bb) dan Perwira Upacara, Kapten Caj Teguh Nusantara (Wadanramil 08/Kalasan)

Untuk Pasukan Peserta Upacara :
1. Satu SST Perwira jajaran Korem 072/Pmk.
2. Satu SST Kodim 0732/Sleman.
2. Satu SST Kodim 0731/Kp.
3. GM FKPPI DIY.
4. Paksi Katon DIY.
5. HIPAKAD.

Inti Sambutan, Dandim 0731 Kulon Progo, antara lain

1. Yang saya hormati sesepuh aparat pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga besar almarhum Mayor Inf Suwarno marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang sampai saat ini kita masih diberikan kenikmatan sehingga kita masih dapat hadir untuk melaksanakan takziah atas meninggalnya almarhum Mayor Inf Suwarno

2. Sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepadaNya, pada kesempatan ini kami selaku keluarga besar Kodim 0731 Kulon Progo sekaligus atas nama para hadirin sekalian mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum Mayor Inf Suwarno pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019 semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bakti selama hidupnya, di lapangan di alam kuburnya serta di diampuni segala dosa-dosanya.

3. Kami menyadari bahwa keluarga besar almarhum pada saat ini sangat berduka namun kita sebagai hamba Allah yang beriman harus menerima segala yang menjadi kehendak Tuhan dengan tawakal tabah dan sabar sehingga kita semua dapat mengambil hikmah dari cobaan ini untuk menjadikan diri kita menjadi semakin bertakwa kepadaNya.

4. Dengan kepergian almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putra bangsa yang baik selalu memegang teguh prinsip prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, jasa almarhum sangat bermanfaat bagi kita yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

5. Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman secara militer sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum, kepada negara dan bangsa seraya berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga segala dosa dan kesalahan almarhum mendapatkan pengampunan dan diterima segala amal bakti Nya serta arwahnya mendapat tempat yang terbaik di sisiNya, selaku hamba Tuhan kita tidak bisa menolak apapun yang sudah menjadi kehendakNya, oleh karena itu kepada segenap keluarga almarhum yang ditinggalkan agar dapat menerima cobaan ini dengan tabah, tawakal, sabar serta penuh keikhlasan yang dilandasi iman yang teguh kepada Tuhan Yang Maha Esa.

6. Sekali lagi kami atas nama keluarga besar Tentara Nasiinal Indinesia dan para takziah menyampaikan ikut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai semoga selalu mendapat tempat derajat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa

Kurang lebih Pukul 16.03 WIB dilaksanaan Upacara Persemayaman di rumah duka Almarhum Mayor Inf Suwarno ( Kasdim 0731/Klp ) di Dusun krikilan Rt 06 RW 11 Tegal Tirto Berbah sleman yang di Pimpin oleh Letkol Inf Dodit Susanto A.Md (Dandim 0731/Kp). Selesai upacara persemayaman, selanjutnya jenazah di berangkatkan ke pemakaman umum Sasono Loyo Ki Ageng Jambeyan Kadisono Dusun Krikilan Rt 06/ Rw 11 Desa Tegal Tirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman Yogyakarta. Upacara pemakaman secara Militer ini juga dipimpin oleh Letkol Inf Dodit Susanto A.Md (Dandim 0731/Kp), atasan Almarhum saat masih berdinas. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of