Dandim 0731 Kulon Progo Sampaikan Bela Negara Saat Safari Tarawih Forkompimda.

TNI AD Uncategorized

PK. Yogya  .— Komandan Kodim 0731 / Kulon Progo, Letnan Kolonel Inf Dodit Susanto AMd mengutarakan, apa yang dilakukan di Kulon Progo luar biasa, mulai keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati, hingga berbagai program seperti gotong royong dan Bela Beli Kulon Progo. Dengan program Bela Beli Kulon Progo makna masyarakat sudah melakukan kegiatan Bela Negara. Dandim pun mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Bela Negara salah satunya dengan Bela Beli Kulon Progo, menggunakan produk sendiri.

“Kegiatan Bela Negara di masyarakat bisa dengan Bela Beli Kulon Progo. Kalau bukan kita siapa lagi. Bela tidak bisa angkat senjata. Mari kita mulai hal-hal kecil yang kita bisa. Seperti Bela Beli Kulon Progo mulai dari situ. Siapa yang mencurangi kita kalau bukan kita sendiri. Bela Negara bisa dilaksanakan dengan cara gotong royong. ”Kata Letkol Inf Dodit Susanto, AMD, saat pelaksanaan safari tarawih yang dilaksanakan di Masjid Al Iman Serangrejo Kulwaru Wates, Senin (4/06/18).

Hadir pada safari ini Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Forkopimda, Camat, beberapa OPD pendamping, tokoh masyarakat, masyarakat Kulwaru dan sekitarnya.

Pada waktu itu juga disusun berbagai bantuan. Baznas Kulon Progo memberikan bantuan untuk takmir, pedagang kecil dan duafa sekitar masjid. Tak ketinggalanDandim Kulon Progo dan Bank BPD DIY Cabang Wates juga memberikan bantuan kepada takmir.

Di tempat yang sama dengan adanya safari tarawih ini, Takmir masjid H.Diman Menyampaikan sangat senang karena kegiatan yang mendorong semangat kegiatan, Regeng, Guyub rukun. H..Diman juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di masjid dan kemasyarakatan.

Sedangkan ustadz KH.Muhamad Rifqi yang mengisi Kultum Asas dan Ketertiban Al-Quran tidak hanya kulitnya tapi juga isi Al-Quran.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) Terima terimakasih kepada masyarakat yang sudah banyak melakukan kegiatan yang positif di masyarakat. Tempat ibadah juga bersih hal tersebut baik. Warga Kulwaru yang merupakan bagian kota Wates berharap ikut menjaga kebersihan kota.

“Wates, Pengasih, Temon bagian dari kota. Apa yang bisa dilakukan dengan baik, masyarakat harus mengelola sampah, karena jika kumuh menjadi anggota TBC. Bersama-sama menjaga kebersihan. Sampah tidak boleh dibakar, tetapi harus dikelola, maka di Kulwaru saya minta bantuan KSM. ”Kata Bupati Kulon Progo dan mengajak masyarakat juga Nilai-nilai modern seperti harus rajin, tepat waktu, tertib.

“Kerja bagian dari ibadah. Ciri orang sukses yaitu menggunakan bahasa yang diperlukan untuk masalah yang tidak mendesak. Kita masih sering melakukan hal-hal yang penting, tidak penting, bahkan melakukan hal yang tidak penting tidak mendesak. ”Tambah Bupati.

Bupati juga berharap untuk masyarakat untuk dapat mencegah pernikahan di bawah usia, dan angka perceraian.

Angka perceraian di Kulon Progo sebanyak 620 dalam satu tahun salah satunya karena mengisi kedewasaan. Kepada masyarakat, Bupati juga meminta, selain pembangunan bandara juga ikut membangun karakter masyarakat. (NSR / bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of