Dandim 1207, Tetap Jalin Kebhinekaan Dalam Kehidupan Bermasyarakat Demi Tegaknya NKRI

TNI AD

Pontianak, Senin (29/4/19) – Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., mengikuti acara Silaturahmi Merajut Kebhinekaan di Kota Pontianak dan Kubu Raya, yang diikuti Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Bertempat di Cita Rasa Jln. Sultan Abdurahman, Kel. Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dari kegiatan Silaturahmi Merajut Kebhinekaan pada hari ini untuk menyejukkan suasana pasca Pemilu pada tanggal 17 April 2019 di kota Pontianak dan Kubu Raya.

“Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena-Nya, pada pagi ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini untuk melaksanakan acara silaturahmi kebangsaan merajut kebhinekaan,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, rangkaian kegiatan Pemilu pada 17 April 2019 kemarin telah dilalui dengan aman dan lancar sukses tanpa ada kendala apapun, walaupun pentahapannya belum sepenuhnya usai. Hal ini Tentunya berkat kerjasama seluruh komponen Bangsa serta lebih khusus lagi berkat kepemimpinan Bapak Bupati/Walikota memimpin Masyarakat untuk bersatu dalam keanekaragaman.

Selanjutnya Dandim menuturkan, Kondisi ini juga mencerminkan bahwa Masyarakat semakin bijaksana dan cerdas dalam berpolitik. Untuk proses selanjutnya yaitu dalam proses penghitungan dan pengumuman hasil pemilu tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Kodim 1207/BS tetap Netral dalam Pemilu, setiap permasalahan yang ditemukan segera laporkan dan serahkan kepada Instansi/Institusi terkait sehingga dapat di proses secara hukum yang berlaku.

“Untuk seluruh masyarakat Pontianak maupun Kubu Raya agar mewaspadai berita Hoax, yang dapat menimbulkan salah persepsi atau miskomunikasi. Tetap jalin Kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat demi tegaknya NKRI,” tegas Dandim Mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)