Dandim Aceh Selatan Hadiri Sertijab Komandan Bataliyon 115 Macan Loeser Aceh Selatan

TNI AD

ACEH SELATAN – Serah terima jabatan Komandan Batayon Infanteri 115/Macan Loeser Korem 012/Tengku Umar Kodam Iskandar Muda dari pejabat lama Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P.,M.Tr(Han)  kepada Letkol Inf Tedi Sofyan di lapangan Upacara Bataliyon 115/ML Desa Ujung padang Rasian Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (09/02/2019).

Acara sertijab Danyon 115/ML tersebut tutur berhadir Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S. Sos, Wali Kota Subussalam Merah Sakti, SH, para Dandim, Kabalag, para Kasi se Korem 012/TU, Waka Polres Asel, Waka Polres Abdya, Kepala BPBD Asel, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda, para Ketua Persit Jajaran Cab Rem 012, dan para undangan lainnya.

Untuk diketahui Kamandan Bataliyon 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P. , M. Tr (Han) yang lama akan dipindah tugaskan menjadi Pabandya Srendam Iskandar Muda, dan Letkol Inf Tedi Sofyan Danyonif 115/ML yang baru sebelelumnya menjabat Kasiren Korem 012/Teuku Umar.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 012/TU serah terima jabatan Danyonif 115/ML ini dapat hendaknya dapat dipahami sebagai upaya Bagaimana kita dapat mengoptimalkan pembinaan satuan yang terus menerus dan berkesinambungan guna meningkatkan kualitas personil dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok Korem 012/Teuku Umar

Selanjutanya ia menambahkan, Korem 012/TU khususnya dalam menangkal ancaman serta mendukung terciptanya stabilitas pertahanan wilayah yang kondusif baik untuk kepentingan pertahanan negara maupun pembangunan Nasional.

Danrem menambahkan, Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut lagi dihadapkan dulu baru baca dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas yang kita hadapi.

“Seorang komandan Bataliyon untuk mendukung tugas pokok harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan teknis yang matang untuk mencapai keberhasilan keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan”kata Danrem

Selain itu komandan Bataliyon dijelaskannya harus dekat dengan prajuritnya dan mampu membimbing mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik dan mampu menjaga meningkatkan disiplin memelihara melatih serat mentranfer ilmu kemampuan tempur dengan dibaringi oleh fisik yang prima.

“saya selaku komandan Korem 012/TU yang memiliki kendali operasional terhadap Yonif 115 macan Leuser mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Inf winas Kurniawan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini semoga pengabdian yang telah dicurahkan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” Ucap Kolonel Aswardi

Danrem juga menyampaikan Selamat atas kepercayaan pimpinan kepada Letkol Infantri Teddy Sofyan beserta istri yang telah diterima untuk menjabat sebagai dan Yonif 115/ML

“Untuk pejabajat yang baru segera cepat beradaptasi pelihara dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh danyon sebelumnya evaluasi dan lakukan perubahan jika terdapat kelemahan dan kekurangan, saya yakin dengan pengalaman sebagai kasi Korem dan pengalaman-pengalaman mampu melaksanakan tugas dengan makasimal” imbuhnya.