Dandim Beserta Ketua Persit KCK Cabang XVIII Meninjau Stan Yang Warga Desa Panulisan Barat

TNI AD

Cilacap – Usai upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun Anggaran 2018, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ita Yudi Purwanto, kunjungi stan-stan yang ada di sekitar Lapangan Desa panulisan Barat, tempat dimana upacara penutupan TMMD dilaksanakan, Rabu (8/8).

Ada beberapa produk lokal yang dipamerkan di beberapa stan diantaranya hasil bumi warga masyarakat Desa Panulisan Barat seperti beras, sayur-sayuran serta produk makanan ringan. Hasil bumi itu tergelar di beberapa stan dan memancing para tamu undangan untuk melihatnya.

Dandim bersama Ketua Persit Cilacap bahkan turut serta membeli beberapa produk lokal yang dipamerkan. Tidak ketinggalan anggota Persit lainnya juga mulai memilih beberapa sayuran untuk mereka bawa pulang setelah kembalinya dari lapangan upacara Desa Panulisan Barat.

Saat meninjau stan tersebut, Dandim menyampaikan rasa bangganya akan hasil produk lokal yang dipamerkan. ” Saya kira hasil bumi warga masyarakat ini sangat bagus untuk dikembangkan agar dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat itu sendiri, ” tutur Dandim

Pada kesempatan itu pula Dandim menghimbau kepada seluruh Aparat desa maupun Camat setempat agar hasil bumi lokal yang ada di wilayahnya ditingkatkan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memantik kesejahteraan lewat pemberdayaan UMKM. ” Para Camat bisa kembangkan hasil bumi ini agar para petani di wilayahnya semakin sejahtera,” tandas Dandim. (Kamsi Gautama)