Dankoharmat ; Jadikan Bulan Puasa Sebagai Fasilitas Pendidikan

TNI AU

PK. Bandung (22/05/19). Jadikan bulan Suci Ramadhan sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, serta meningkatkan kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat demi terwujudnya prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.
Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, pada acara buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh Prajurit Koharmatau, yang dilaksanakan di Masjid As-Shulton, Mako Korharmatau, Lanud Husen Satranegara Bandung.
Ibadah puasa yang sedang kita laksanakan ini selain untuk belajar melatih kesabaran dan menahan hawa nafsu, juga merupakan bulan penuh barokah, bulan penuh ampunan serta banyak berbuat baik terutama sedekah sebagaitabungan ahirat. Tambah Dankoharmat.
Dengan kita mengikuti dan melaksanakan puasa selama satu bulan lamanya, para prajurit akan lebih siap dalam menghadapi tugas-tugas dan cobaan yang diberikan kepada kita. Karena selama satu bulan lamanya kita telah dilatih untuk dapat menahan diri dari segala bentuk emosi, menahan lapar dan haus sejak waktu Imsak sampai dengan datangnya waktu buka. Tuturnya.
Sementara penceramah hikmah puasa dan Nuzulul Qur’an disampaikam oleh bapak DR. KH. Mukhtar Kholid, M. Ag. Menyampaikan bahwa bulan romadhon bulan yang sangat luarbiasa istimewahnya berbagai peristiwa penting dalam sejarah Islam merupakan kejadiannya pada bulan suci ramadhan termasuk diantaranya peristiwa diturunkanya kitab suci Al-Quran.
Lebih lanjuta disampaikan bahwa bulan suci itu manusia harus perbanyak membaca ayat-ayat yang terdapat dalam alquran, karena membaji ibadah bagi yg membaca dan mendengarkanya, alquran sebagai petunjuk bagi yg beriman dan penjelasan antara yg haq dan yg batil. ( DT)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of