Danlanal Banyuwangi Sambut Kasal Saat Tinjau Latsendu “Rajawali 18” Tahun 2018

TNI AL

Lantamal V (28/8),–Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi-Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya M.Tr. Hanla beserta jajaran Forpimda Banyuwangi  menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E.,M.M. di bandara udara Blimbingsari Banyuwangi dalam rangkaian  kegiatan meninjau Latsendu Rajawali 18 di Puslatpur V Karangtekok Situbondo dan PT. Lundin Banyuwangi kemarin.

Selama kunjungan di wilayah kerja Lanal Banyuwangi Kasal didampingi oleh Asrena Kasal, Kadisopslatal, Kadissadal, Kadispen, Danlantamal V dan Danpuspenerbal Juanda.

Maksud kedatangan Kasal beserta rombongan kali ini adalah untuk melaksanakan peninjauan latihan Rajawali 18 Latihan Senjata terpadu Marinir dengan menggunakan  Helly HS-4203 dan Helly HS-4205, dalam rangkaian kegiatan latihan secara langsung Kasal meninjau penembakan oleh roket MLRS Vampire RM 40, mencoba penembakan langsung dengan menggunakan meriam How 122, melihat kesiapan langsung gelar instalasi Satbanmin, dan  melihat perebutan sasaran oleh prajurit Korps Marinir pada ketinggian T.12. Karangtekok Situbondo.

Kasal menyatakan rasa bangganya dengan kemampuan prajurit Korps Marinir dalam dharma baktinya kepada Negara.

Selesai meninjau Latsendu Marinir orang nomor 1 (satu) di Angkatan Laut ini melanjutkan kegiatannya dengan naik  Helly HS-4203 dan Helly HS-4205 menuju PT. Lundin Banyuwangi untuk melihat langsung proses pembuatan Kapal cepat Trimaran, tiba di PT Lundin disambut Manager PT Lundin Ibu Lisa, Dansatgas Trimaran Kolonel Laut (T) Slamet dan Komandan Lanal Banyuwangi.

Kasal secara langsung melihat langsung kondisi kapal dan mendengarkan rangkaian proses pembuatan oleh pihak management PT. Lundin.