Danlanal Yogyakarta Terima Bantuan 2 Set Perahu Naga Dari Walikota Yogyakarta

TNI AL

Lantamal V (08/01), —Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd menerima bantuan 2 set Perahu Naga dari Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti di lapangan apel Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta, Selasa, ( 8/1).

Serah terima tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara yang juga dihadiri Ketua Komite Nasional Olahraga (KONI) Kota Yogyakarta Tri Djoko beserta staf KONI Kota Yogyakarta, prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Yogyakarta.

Acara pokok dalam kegiatan ini adalah penyerahan secara simbolis dayung perahu naga dari Walikota Yogyakarta kepada Danlanal Yogyakarta selaku Pembina Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu  telah selesai dulaksanakan Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup Tahun 2018 di waduk Sermo Kokap Kulonprogo dengan lancar dan sukses.

Sebagai kelanjutan kegiatan olahraga dayung binaan Lanal Yogyakarta,l Dankanal berharap tahun depan dan selanjutnya akan dapat diselenggarakan lebih meriah lagi dengan cakupan yang lebih luas.

Ucapan terima kasih kepada Danlanal Yogyakarta telah memulai pelaksanaan lomba dayung dengan harapan disampaikan  bukan hanya sebuah event olah raga tapi juga bisa menjadikan event pariwisata untuk nantinya memajukan pariwisata di Yogyakarta.

“Harapan saya Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup yang kedua dan seterusnya dapat menjadi event kalender tahunan yang lebih luas cakupannya, hal tersebut agar dapat lebih maju dan mencapai prestasi lebih baik”. Terang Walikota.

Semantara itu Danlanal Yogyakarta menyatakan telah menjadi sebuah kehormatan bagi kita bersama pagi ini Walikota Yogyakarta berkenan menyerahkan 2 dua set perahu naga kepada Lanal Yogyakarta sebagai Pembina Dayung kota Yogyakarta.

Hal ini merupakan suatu tolok ukur kinerja ataupun yang harus kita kerjakan sesuai dengan perintah pimpinan Angkatan Laut dimana olah raga perairan merupakan olah raga binaan kita dan jadikan itu sebagai titik awal kita mengembangkan kegiatan kebaharian ataupun maritim salah satunya menyelenggarakan lomba dayung.

Apa yang disampaikan oleh Walikota kami siap untuk menerima amanah mengembangkan olahraga perairan khususnya dayung di Yogyakarta.

“Saya mengajak pelatih-pelatih dari Lanal Yogyakarta jadikanlah atlit dayung yang tangguh untuk kota Yogyakarta dan jadikan barometer untuk daerah lain,  sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya kita untuk berkiprah  mengembangkan olah raga perairan yang lebih baik,” punkasnya.