Danlanud Abd Saleh Tutup Latihan Transisi IX dan Buka Transisi X di Skadron Udara 21

All Category TNI AU

PK,. Malang , Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, menutup latihan transisi IX sekaligus membuka Transisi X Penerbang pesawat EMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abddulrachman Saleh, Jumat siang, 28/9.  Pendidikan transisi tersebut di laksanakan selama 11 bulan sejak tanggal 6 November 2017 lalu hingga 28 September 2018 bertempat di Skadron Udara 21

Danlanud dalam sambutanya mengatakan, pendidikan transisi penerbang Skadron Udara 21 ini, pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia yang diproyeksikan ke masa depan terhadap pesawat Super Tucano. Oleh karena itu melalui pendidikan ini para penerbang skadron udara untuk dipersiapkan dalam proses pengembangan SDM khususnya penerbang pesawat tempur yang handal dan diharapkan mampu  mengemban tugas dan tanggung jawab dalam mengoperasikan pesawat super tucano di masa mendatang.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan kepada para penerbang yang telah selesai mengikuti pendidikan transisi IX, bahwa atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara mengucapkan selamat disertai harapan agar pelantikan ini dijadikan sebagaimomentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai spesialisasi yang dimilikinya.

Selanjutnya, Danlanud berharap bagi para penerbang yang akan mengikuti pendidikan transisi angkatan ke-10, selain mengikuti pendidikan dengan serius, sungguh-sungguh dan dengan semangat yang tinggi,  namun faktor lambangja tetap menjadi prioritas utama dan jangan sampai lepas dari perhatian kita.  Hindari kesalahan sekecil apapun, laksanakan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan.  Jangan segan-segan untuk  bertanya kepada instruktur terhadap pelajaran-pelajaran yang belum kalian pahami dengan baik, agar kalian di dalam mengikuti pendidikan berjalan lancar dan dengan hasil yang baik sesuai harapan kita semua, tegas Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. ( Dodik )