Danlanud RSN “Bahasa Inggris, Kebutuhan Penting di Era Globalisasi”

TNI AU

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan bahwa setiap prajurit harus menyadari arti pentingnya mempunyai kemampuan bahasa inggris yang baik.

Hal ini disampaikan Danlanud Rsn sebelum dimulainya tes Bahasa Inggris yang diselenggarakan Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara, di Auditorium Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (7/11).

Tim yang beranggotakan 3 (tiga) orang tersebut dipimpin oleh Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M beserta staf.

“Personel TNI Angkatan Udara mengawaki alutsista yang berteknologi tinggi, oleh karena itu modal utama yang diperlukan adalah memiliki kecakapan dan kemampuan bahasa inggris, baik secara lisan maupun tertulis,” terang Danlanud.

Ratusan personel mengikui tes ini, bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan dalam berbahasa Inggris, karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sangat penting di era globalisasi ini.