Danlanud Rsn Lakukan Penyumpahan Fakta Integritas Penerimaan Prajurit

TNI AU

PK.Riau,.—Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T,M.M. melakukan penyumpahan fakta integritas terhadap panitia penerimaan Prajurit Tamtama Gelombang I Tahun 2019 melalui Penandatanganan Piagam Pakta Integritas dalam rangka Zona Integritas terkait dengan peningkatan pelayanan serta komitmen pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme di ruang rapat Makolanud Rsn. Rabu (20/03/19).

Marsma TNI Ronny Irianto dalam sambutannya mengatakan, fakta integritas adalah sebagai pernyataan kesiapan dan menjunjung tinggi sumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan dilaksanakan penyumpahan fakta integritas bagi seluruh anggota Panitia Penerimaan Prajurit TNI AU.
Diharapkan para personel pendukung yang terlibat di dalam kepanitiaan dapat berkomitmen untuk melaksanakan proses secara objektif, jujur dan transparan. Sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang berakibat buruk bagi calon prajurit yang akan di rekrut.
“Dengan penyumpahan fakta integritas saya menekankan agar pada pelaksanaan penerimaan seleksi calon prajurit TNI AU harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semua anggota tim dan panitia harus benar-benar bertindak profesional, objektif dan transparansi serta tidak ada Korupsi,Kolusi dan nepotisme.” Ujar Danlanud.
Selanjutnya Danlanud menegaskan, apabila diketahui ada anggota atau oknum prajurit TNI AU maupun PNS yang terlibat dalam pelaksanaan werving maka saya akan tindak tegas dan dituntut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Dalam penyumpahan dan penanda tanganan Fakta Integritas disaksikan oleh Kakum Lanud Rsn Letkol Sus Dahlan Simanjuntak dan Kabintal Mayor Sus Edison.
Setelah penyumpahan, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza,S.T. sebagai Wakil Ketua Panitia mengingatkan kembali, agar seluruh panitia betul-betul menjalankan amanah ini dengan baik.

“Kita harus jujur dan transparansi kalau memang calon prajurit tersebut memenuhi syarat maka akan kita pertahankan dan dalam penerimaan ini semoga berkah.” Ujar Rizaldy.

Hadir dalam acara penandatanganan fakta Integritas, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Muhammad Arwani, Kadislog Kolonel Tek Sentot, Danskatek 045 Letkol Tek Aris Purnawan ST, dan para pejabat Lanud Rsn.