Danlanud Rsn, Tingkatkan Kemampuan Fisik Melalui Senam Senjata

TNI AU

PK,.RIAU,.—Senam senjata bagi prajurit Lanud Roesmin Nurjadin pada Minggu Militer adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M, pada kegiatan Minggu Militer, bertempat di Shalter Charlie Lanud Rsn, Selasa (28/1/2020).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa dalam olahraga militer, senam senjata merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit Lanud Rsn yang akan dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat,”ucap Ronny.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengatakan, oleh karenanya salah satu kegiatan yang dapat membina fisik prajurit adalah senam senjata. Hal ini tentunya tidak hanya sekedar melakukan kegiatan sesuai program, tetapi bagaimana manfaat yang dapat diambil dari melaksanakan senam senjata tersebut.

Sebelum kegiatan senam senjata dilaksanakan, diawali dengan kegiatan apel pagi dan dilanjutkan dengan senam pemanasan dengan menggunakan senjata G3, diikuti oleh seluru personel Lanud Rsn yang dipandu oleh Kasibinjaskemil Letkol Kes Ojak Sibarani.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of