Danpasmar 2 Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 8 Pamen Pasmar 2

TNI AL

PK.Sidoarjo,.—Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat delapan (8) Perwira Menengah periode April 2019, di South Garden Mako Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo. Kamis (04/04/2019).

Delapan Pamen tersebut adalah Kolonel Marinir Moh. Maftukin, S.H., Letkol Marinir Soegeng, S.PD, Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.TR. Hanla, Mayor Marinir Bayudi Purwanta, Mayor Marinir Juandi, Mayor Marinir Rachmad Siswanto, Mayor Marinir Slamet Teguh Riyanto, S.H., dan Mayor Marinir Iskandar Muda.

Dalam sambutannya Danpasmar 2 menyampaikan, kenaikan pangkat ini, terkait erat dengan promosi jabatan dan merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi. Proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, yang didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Kenkat ini, lanjutnya, juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para perwira selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing. Selain itu juga sebuah kehormatan sekaligus mengandung kensekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, agar para perwira berupaya untuk mengembangkan diri dalam memantapkan kwalitas profesionalisme dan jati diri sebagai prajurit Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuannya sebagai pemimpin organisasi dimanapun bertugas.,” kata Danpasmar 2 pada akhir amanatnya.

Pada kesempatan itu, Danpasmar 2 secara langsung mengucapkan selamat kepada perwira yang naik pangkat diikuti oleh para pejabat di jajaran Pasmar 2 dan kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi serta diakhiri dengan ramah tamah.