Danpasmar 2 Tinjau Latihan Tim Binsat Menart 1 Marinir Di Kolam Renang Gunungsari

TNI AL

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supandi meninjau latihan Renang militer, Tim Binsat Resimen Arteleri 1 Marinir di Kolam Renang Gunungsari, Surabaya. Kamis (02/08/2018).

Renang Militer merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir. Renang Militer ini berbeda dengan renang pada umumnya dan bukan sekedar renang biasa,  melainkan berenang dengan menggunakan pakaian PDL lengkap dengan senjata laras panjang dan helm.

Dalam pelaksanaan latihan Renang militer di Kolam Renang Gunungsari kali ini, diikuti oleh tim dari Batalyon Arhanud 1 Marinir, tim dari Batalyon Howitzer 1 Marinir dan tim dari Batalyon Roket 1 Marinir. Adapun tujuan dari latihan Renmil ini adalah untuk melatih kemampuan fisik dan mengukur kecepatan setiap atlit dalam cabang Renang militer yang akan dilombakan pada Lomba Binsat Korps Marinir 2018  yang rencananya akan digelar di Surabaya dan sekitarnya.

Komandan Pasmar 2 pada kesempatan tersebut mengatakan, agar seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, “Gunakan waktu yang masih ada sebaik mungkin, tingkatkan kemampuan, pacu diri kalian masing-masing dan tanamkan pada diri kalian untuk bisa menjadi yang terbaik, mulai dari atlit, pelatih dan pendukung, karena semua punya peran dan fungsi masing-masing”.

Dalam kunjungan tersebut, Danpasmar 2 didampingi oleh Wadanpasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Danmenart 1 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar S.E., Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Asops Danpasmar 2 Letkol Marinir Edi Prayitno, Asrena Danpasmar 2 Letkol Marinir Kakung Priyambodo, dan Pasops Menart 1 Mar Letkol Marinir Gunawan.