Danpom Lantamal IX : Prajurit POM Lantamal IX Tetap Junjung Netralitas TNI

TNI AL

PK,.AMBON,.Jajaran Prajurit Polisi Militer (POM) Lantamal IX Ambon melaksanakan Apel Khusus dalam rangka pengamanan pasca pencoblosan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Calon Legeslatif tahun 2019. Apel digelar di Posko Pengamanan Pemilu tahun 2019 POM Lantamal IX Ambon. Senin (22/04/2019).

Dihadapan para prajuritnya, Komandan POM Lantamal IX Ambon Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla)., dengan tegas menenkankan kepada Prajurit POM Lantamal IX Ambon untuk tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI dengan tidak memberikan dukungan ataupun pendapat tentang penghitungan suara yang sedang berlangsung.

“Secara umum kegiatan pencoblosan di semua wilayah khususnya di Kota Ambon telah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, meski demikian masih ada prsoses penghitungan suara yang masih belum terselesaikan, untuk itu sebagai prajurit POM Lantamal IX Ambon harus tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI”, ucap Danpom Lantamal IX Ambon.

Selain itu, Danpom Lantamal IX Ambon juga menegaskan kepada seluruh prajurit POM Lantamal IX Ambon agar mewaspadai gangguan keamanan dengan meningkatkan aktivitas patroli guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan prajurit POM Lantamal IX Ambon tetep semangat dalam menjalankan tugas.