Danpusdiklat Paskhas : Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit Paskhas Yang Profesional

TNI AU

Bandung (20/8). Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letnan Kolonel Pas Solihin  bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara pembukaan Pendidikan Kursus Senjata Bantuan Lintas Datar ( Lintar ) Angkatan Ke-7 dan Kursus Senjata Bantuan Lintas Lengkung ( Linkung ) Angkatan ke-7 Tahun Anggaran 2018. Pada upacara tersebut dilaksanakan penyematan tanda siswa oleh perwakilan yang ditunjuk di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung, Senin (20/8).

Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Pusdiklat Paskhas menyampaikan Kursus Senjata Bantuan ( Senban ) ini merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas yang profesional.

Kursus yang akan berlangsung selama tiga bulan ini bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit Paskhas sebagai petembak Senjata Bantuan Lintas Datar dan Senjata Bantuan Lintas Lengkung yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesemaptaan jasmani yang baik.Hadir Pada Upacara tersebut Para Perwira Pusdiklat Paskhas dan para Instruktur.