Danramil 03/Kroya : KPPS Harus Memiliki Kemampuan dan Integritas yang Tinggi

TNI AD

Cilacap – Sesuai Tahapan jadwal Program Pemilihan Kepala Desa Pucung Lor, Kecamatan Kroya, forkompimcam Kroya mengadakan rapat pembentukan KPPS.

Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Tugirun menghadiri rapat pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kantor Desa Pucung Lor, Kamis (06/2/2019) malam.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkompimcam Kroya, Kepala Desa Pucung Lor, aparatur Desa, Ketua PPS, serta anggotanya untuk merumuskan tentang pembentukan KPPS di Desa Pucung Lor, guna mensukseskan Pilkades.

“Dari hasil rapat tersebut, ada 70 anggota KPPS yang terbentuk di Desa Pucung Lor,” ujar Kapten Tugirun.
Kapten Tugirun mengharapkan, dengan terbentuknya KPPS ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilihan umum dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku.” Ujar Kapten Tugirun.

“KPPS harus memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi, serta bertanggung jawab terhadap tugas. Laksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur yang ada,” harapnya.

Kemudian tidak kalah pentingnya adalah, jaga netralitas sebagai panitia penyelenggara pemilihan.
Dengan terbentuknya KPPS ini, diharapkan pemilihan kepala desa Pucung Lor 2019 ini dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan lancar.

“Suksesnya Pilkades tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik itu dari panitia penyelenggara, petugas keamanan dan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Hingga tahapan demi tahapan pilkades selesai,” pintanya.

Pewarta : Sutaryo