Danramil 0824/07 Sempolan Buka Lomba Burung

Daerah TNI AD


Jember. Pada Minggu 27/05/2018 Pukul 08.00 Wib bertempat dilapangan Desa Sempolan Kec Sempolan Kab Jember dilaksanakan Lomba Burung Perkutut memperebutkan Piala Danramil Cup, bekerjasama dengan Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (PPPSI).

Hadir pada kesempatan tersebut peserta dari Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo dan Madura sebanyak 200 peserta dengan menggelar lomba di 3 kelas diantaranya kelas dewasa bebas, junior dan hanging (piyik).

Menurut Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa lomba tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan komponen masyarakat penggemar burung, mempererat tali silaturahmi, turut serta dalam pelestarian burung perkutut serta dalam rangka mengisi waktu luang dibulan suci Ramadhan 1439 H, tanpa mengganggu pelaksanaan Puasa Ramadhan itu sendiri.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran koramil yang telah berkreasi dalam melaksanakan komunikasi sosial sebagai bagian dari pembinaan teritorial diwilayah tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial Komunikasi sosial memang harus selalu dilaksanakan oleh satuan kewilayahan termasuk Koramil, khususnya untuk jajaran memang telah saya instruksikan untuk melaksanakan secara iontensif serta dengan pola menyesuaikan dengan kondisi wilayah.

Termasuk dengan kreasi melaksanakan lomba burung seperti itu tentunya merupakan salah satu terobosan kreatif yang patut kita apresiasi bersama, sehingga TNI selalu dekat dan mendapatkan simapti masyarakat karena Bersama Rakyat TNI Kuat. (sis24)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of