Danramil 17/Dayeuhluhur Hadiri Pencanangan Tanam Padi Gogo Yang Dibuka Bupati Cilacap

TNI AD

Cilacap – Bertempat di RT 04/05 Dusun Matenggeng I Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, telah dilaksanakan pembukaan pencanangan Tanam padi Gogo dilahan PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Warnasari yang dibuka oleh Bupati Cilacap, yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang, Kamis (8/11/18).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TPPKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih, Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Kav. Eman Kusnadi, Camat Dayeuhluhur Rosikin, S.Sos. MM, ADM PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Warnasari H. Yayan Rusyawan Effendi, MM, Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, Kepala UPTD Puskesmas Dayeuhluhur I dr. Moch Ichlas Riyanto,

Selain mereka, tampak pula hadir Kepala Desa Matenggeng Tabirin, Koordinator KB, PP dan PA Kec. Dayeuhluhur Drs. Ramlan Adidayo, Msi., Koordinator Wilayah bidang pendidikan Tugas Supriyanto, S.Pd, Kepala KUA Dayeuhluhur Khasbulloh, S.Th. I, Kapolsek Dayeuhluhur Iptu Ismiyadi serta Dinas instasi, Kepala desa dan Kelompok tani se Kecamatan Dayeuhluhur.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan bersama Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Bangga Mbangun Desa dan lagu Desaku dilanjutkan sambutan Camat Dayeuhluhur yang mengucapkan selamat datang kepada Bupati Cilacap dalam rangka pencanangan penanaman padi gogo di lahan PT. Perkebunan Nusantara IX.

Dikesempatan itu Camat Dayeuhluhur menjelaskan bahwa wilayahnya merupakan lahan tegalan tanah kering dan pegunungan yang sudah banyak menghasilkan produk pangan dan pertanian sehingga dengan adanya pencanangan tanam padi gogo, dapat mengingkatkan produktifitas hasil padi wilayahnya.

Terkait dengan pencanangan tanam padi gogo di lahan PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Warnasari, Bupati Cilacap menandatangani kesepakatan dengan pihak PT. Perkebunan Nusantara IX dan Kelompok Tani. Dikesempatan itu pula Bupati memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa peralatan tani dan benih padi gogo.

” Cilacap tidak lama lagi menjadi pusat industri Nasional, dan jalan tol akan dibuat untuk menunjang infrastruktur, selain itu Bendungan Matenggeng tahun 2020 akan di lanjutkan lagi, diharapkan masyarakat setuju dan menyambut baik pembangunan bendung Matenggeng, ” kata Bupati dalam sambutannya

Terkait produk unggulan Kecamatan Dayeuhluhur seperti manggis, kopi, gula kawung dan cabai, Bupati berharap supaya dapat diangkat dan menjadi komoditas pertanian di Kecamatan Dayeuhluhur.

Selepas pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Dayeuhluhur, Khasbulloh, S. Th. I, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Cilacap yang diserahkan kepada ketua Gapoktan Silih Asih. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Penanaman padi Gogo oleh Bupati Cilacap dan segenap unsur forkompincam dan para petani Dayeuhluhur.(Kamsi Gautama)