Danramil Wates Wakili Dandim 0731 Hadiri Penutupan Porkab V Kulon Progo Tahun 2018.

TNI AD

Yogya Barat. Porkab V Kabupaten Kulon Progo, berakhir pada Minggu (23/09/18). Pertandingan final sepak bola putra menjadi pertandingan terakhir yang dijadwalkan oleh penyelenggara, yang mempertemukan kesebelasan dari Kecamatan Pengasih vs Kecamatan Temon, dan dilangsungkan sebelum Upacara Penutupan Porkab V Kulon Progo Tahun 2018. Dengan hasil pertandingan dimenangkan oleh Kecamatan Pengasih dengan skor 1-0.

Upacara penutupan dimulai kurang lebih pukul 15.00 WIB, bertempat di Stadion Cangkring Wates Kulon Progo. Tampak hadir di Tribun, Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Santoso, S.I.P., MSI. (Camat Wates), Akit Nuryati Ketua DPRD Kulon Progo, Ketua KONI Kab/Kota DIY, Ketua KONI Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas Dikpora, Kompol Suwantah Sasongko (Kapolsek Wates). Kapten Inf. Sumarjan (Danramil 01/Wates), Lurah/Kades se Kabupaten Kulon Progo. Hadir pula seluruh Ketua Cabor, Kontingen dari Tingkat SD, SLTP, SLTA se Kabupaten Kulon Progo dengan pengunjung lebih kurang 2000 orang.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Koni Kulon Progo, urutan peringkat dan perolehan medali Porkab V Kulon Progo Tahun 2018 yang diikuti 12 Kecamatan, hasil akhir sebagaiu berikut :

1. Kecamatan Pengasih menduduki peringkat pertama dengan 32 emas, 39 perak dan 37 perunggu.
2. Kecamaatn Panjatan menduduki peringkat kedua dengan 25 emas, 13 perak dan 11 perunggu.

3. Kecamatan Wates menduduki peringkat ketiga dengan 24 emas, 17 perak dan 40 perunggu.
Urutan keempat dan seterusnya diduduki oleh Kecamatan Sentolo, Kecamatan Lendah, Kecamatan Temon, Kecamatan Galur, Kecamatan Nanggulan, Kecamatan Kalibawang, Kecamatan Kokap, Kecamatan Samigaluh dan Kecamatan Girimulyo.

Juara Pertama dari Porkab V Kulon Progo Tahun 2018 berhak menerima Piala Bergilir Bupati Kulon Progo yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Sentolo dan Piala Tetap dari Ketua Koni Kabupaten Kulon Progo. Juara Pertama sampai dengan Ketiga juga memperoleh uang pembinaan sebagai berikut :
Juara Pertama sebesar Rp. 10.000.000,-, Juara Kedua sebesar Rp.7.500.000,- dan Juara Ketiga sebesar Rp.5.000.000,-.

Setelah penyerahan Piala dan Uang Pembinaan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kulon Progo yang disampaikan oleh Wabub, dilanjutkan dengan penutupan secara resmi Porkab V Kulon Progo Tahun 2018. (NSR/bang natsir).