Danyonkav 1 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamrahwan Maluku-Maluku Utara

TNI AD

PK,.JAKARTA. Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. memimpin upacara pemberangkatan 28 orang prajurit Satgas Pamrahwan Maluku-Maluku Utara dari Yonkav 1 Kostrad Bantuan personel (BP) ke Satuan Tugas Yonarmed 9 Kostrad. Upacara Pelepasan dilakukan di Aula Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (28/02/2020).

Acara diawali Penghormatan kepada Inspektur Upacara dalam hal ini Danyonkav 1 Kostrad selaku Inspektur Upacara, penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 1 Kostrad (Badak Ceta Cakti) dilanjutkan amanat serta diakhiri ucapan selamat oleh seluruh peserta upacara.

Danyonkav 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku-Maluku Utara.

“Terapkan materi yang selama Pratugas dilatihkan, Jangan sampai ada materil yang hilang, jangan pernah kamu tinggalkan senjatamu dan kamu harus punya naluri tempur, jaga kesehatan, makan yang teratur, tetap selalu berolahraga dan sampai jumpa sembilan bulan kedepan bersama saya disini,” tambahnya.

“Mudah-mudahan penugasan ini menjadi berkah bagi kita semua dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada negara dan bangsa,” pungkas Danyonkav 1 Kostrad.

Sebanyak 28 personel Satgas Pamrahwan Maluku-Maluku Utara ini nantinya akan bergabung kepada satuan Induk yakni satuan Yonarmed 9 Kostrad di Purwakarta. Untuk diketahui, satuyan Yonarmed 9 Kostrad akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Maluku
dan Maluku Utara menggantikan satuan Yonif 136/TS.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of