Danyonmarhanlan IX Ambon Beri Pembekalan Prajurit Yang Akan Melaksanakan Tugas Di Pulau Terluar

TNI AL

PK,.Ambon. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla memberikan pembekalan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar di Mako Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku. Kamis (24/01/2019).

Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon tersebut rencananya akan menempati wilayah-wilayah penugasan di daerah Maluku Barat Daya (MBD) dan terbagi menjadi beberapa Pos Angkatan Laut (Posal) diantaranya Posal pulau Moa, Posal pulau Lirang, Posal pulau Romang, Posal pulau Letti, Posal pulau Kisar dan Posal pulau Wetar yang mana pulau-pulau tersebut merupakan wilayah kerja Lantamal IX Ambon yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Dalam arahannya, Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Edwin Sinae, M..Tr Opsla menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipedomani oleh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon sebagai bekal dalam penugasan, diantaranya dalam melaksanakan tugas harus senantiasa berdoa serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengaplikasikan delapan wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari, menghargai budaya atau adat istiadat masyarakat setempat, selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat lainnya dimanapun prajurit ditempatkan serta selalu menghindari hal-hal yang dapat merusak  nama baik  Korps Marinir.

Diakhir arahannya, orang nomor satu di Yonmarhanlan IX Ambon tersebut, berharap kepada prajurit yang lebih senior agar dapat dijadikan contoh dan filter bagi juniornya serta selalu menanamkan jiwa korsa dan kebersamaan antar prajurit dalam melaksanakan penugasan.