Danyonmarhanlan IX Ambon Sambut Satgas Pulau Terluar

TNI AL

PK,.Ambon. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Edwin Sinae, M. Tr. Opsla menyambut kedatangan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon yang selesai melaksanakan satgas Pengamanan Pulau Terluar di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku. Senin (11/02/2019)

Sebanyak 23 prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dibawah pimpinan Lettu Marinir MA. Usman kembali ke Satuan usai  melaksanakan Tugas Pengamanan Pulau Terluar yang ke-3 selama 9 bulan penugasan yang ditempatkan dibeberapa Pos Angkatan Laut (Posal) di Wilayah Maluku Barat Daya (MBD) yang merupakan wilayah kerja Lantamal IX Ambon yang bebatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Danyonmarhanlan IX Ambon menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga, setelah kurang lebih sembilan bulan mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan Indonesia terutama pada pulau-pulau terluar di wilayah Maluku Barat Daya.

“Saya turut bangga, karena kalian sudah berperan aktif dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI,” kata Danyonmarhanlan IX.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan sekaligus kebanggaan dan penugasan yang telah dilaksanakan sudah sesuai dengan yang diharapkan, terbukti dengan tidak adanya laporan-laporan negatif selama penugasan.

“Saya selaku Danyonmarhanlan IX dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Satgas beserta anggotanya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas, semoga apa yang telah didapatkan selama di daerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi satuan,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Danyonmarhanlan IX memberikan beberapa penekanan kepada angota Satgas yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan, melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi, selain itu juga menjadikan prestasi dan pengalaman berharga ini sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Hadir pada kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan IX Kapten Marinir Said, Pasipers Kapten Marinir Ari Christian Johanes, Pasi Intel Kapten Marinir Nasikin, Pasilog Kapten Marinir W. Tuarissa, Wadankima Yonmarhanlan IX Lettu Marinir Mai Sutarto, Bama Yonmarhanlan IX Serma Marinir Wahyudi SN dan perwakilan istri prajurit Ny. MA. Usman.