Denpomal Kodiklatal Adakan Operasi Gaktib

TNI AL

PK,.Surabaya, 5 Juni 2018,–Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpomal) Kodiklatal Letkol Laut (PM)  Hendarwan Setiawan, S.Pd. memimpin langsung Operasi Penegakkan Ketertiban (Opsgaktib) di depan penjagaan Pos I, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (5/6).

Dalam Opsgaktib yang  melibatkan 25 personel Denpomal Kodiklatal tersebut, dilaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat atau lebih baik  kendaraan sipil maupun militer persis di depan Pos I Kodiklatal, sedangkan untuk kendaraan roda dua pemeriksaan dilaksanakan di depan Kantor Denpomal Kodiklatal.

Menurut Dandenpomal, pemeriksaan ini digelar dengan tujuan untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Kodiklatal. “Pemeriksaan kami lakukan terhadap semua kendaraan yang masuk ksatrian Kodiklatal, khususnya surat-surat kelengkapan kendaraan seperti STNK, surat ijin mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA) serta pemeriksaan terhadap bagian dalam kendaraan,” ujarnya.

Pemeriksaan kendaraan roda empat dan dua dipisahkan agar dalam pemeriksaan bisa lebih tertib dan teliti serta untuk menghindari penumpukan kendaraan di depan pintu masuk seluruh prajurit Kodiklatal itu. Kegiatan operasi Gaktib tersebut dilaksanakan pukul 07.00-08.30 WIB.

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of