DIRDIKLAT KODIKLATAU TUTUP TIGA PENDIDIKAN DAN BUKA TIGA PENDIDIKAN

TNI AU

Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono selaku Inspektur Upacara menutup pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan ke-23, Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-18 dan Susjurlata Pomau Angkatan ke-41 serta membuka Pendidikan Susba Rustahmil Angkatan Ke-6, Sus Pawang Satwan Angkatan ke-24 dan Susba Inspektorat Har Radar Angkatan ke-22  di Gedung Wiraloka Lanud Adi Soemarmo. Rabu (5/9)

Inspektur upacara Dirdiklat Kodiklatau  Marsma TNI Kustono dalam membacakan  sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar  mengucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan tugas pendidikan dan kepada para prajurit yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pendidikan.

Dalam sambutan tertulisnya Dankodiklatau menyampaikan bahwa dengan  bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis yang telah para prajurit dapatkan dari pendidikan harus dapat di tingkatkan dan kembangkan terus melalui belajar di kesatuan nanti dengan tetap berpedoman pada prosedur, aturan dan hukum yang berlaku.

Dankodiklatau juga menekankan kepada seluruh siswa agar selalu menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini. Para siswa harus mampu menumbuhkan kesadaran dalam diri pribadi masing masing untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.  Jangan malas agar prestasi dapat diraih.

Pendidikan Susbamenjur Pom Angkatan ke-23 ini diikuti 13 siswa, sebagai siswa terbaik Serka Asep Rochmat, sedangkan Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-18 diikuti sebanyak 10 siswa, dengan siswa terbaik Serka Toni Purwantoko dan Praka Supriyanto sebagai siswa terbaik Susjurlata Pomau Angkatan ke-41 dari 33 siswa, pendidikan ini dilaksanakan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan pembukaan Pendidikan Susba Rustahmil Angkatan Ke-6, Sus Pawang Satwan Angkatan ke-24 dan Susba Inspektorat Har Radar Angkatan ke-22. Pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 402 dan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.