Direktur Data dan Informasi Bakamla Kunjungi Lanal Malang

TNI AL

Lantamal V (20/3).Direktur Data dan informasi Badan Keamanan Laut (Bakamla), Laksma TNI Gendut Sugiono S.H. melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada ll, Rabu (20/3).

Kedatangan Durektur Data dan Informasi Bakamla ayang juga mantna Danlanal Malang ini disambut Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Malang Letkol Laut (KH) Drs. Muriyanto mewakili Danlnal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono beserta perwira staf di Gedung Gajah, Mako Lanal Malang.

Gendut -spaan akrab Direktur DI Bakamla ini- mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke Lanal Malang ini tidak lian untuk melakukan pertukaran data dan informasi tetang situasi keamanan wilayah laut untuk kelancaran tugas bersama.

Untuk itu, perlu mensosialisasikan tugas dan fungsi Bakamla dalam mengamankan wilayah Laut Republik Indonesia dalam bingkai NKRI sehingga, diperlukan peran serta dan dukungan dari stakeholder terkait yang bersama sama bersinergi dalam perannya masing masing guna mendukung keamanan wilayah Laut Indonesia .

Ia berharap, semua data/Informasi yang telah bersama sama dipaparkan bisa bermanfaat bagi Bakamla dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu Lanal Malang menyatakan kesiapnnya untuk mengadakan pertukaran informasi yang diperlukan guna memperlancar tugas tugas masing masing instansi sehingga dapat saling mengisi dan mendukung Tupok masing-masing.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Perwira Staf Lanal Malang, Kasiops Lapetal, UPT PPP Pondok Dadap Kab Malang, Dinas perikanan Trenggalek, UPT PPP Tambakrejo – Kab Blitar.

Kemudian UPT PPP Pacitan, Dinas Lingkunagn Hidup Kota Malang, Kejari Kota Malang, Kantor Imigrasi Malang, BNN Kota Malang, BPBD Malang, Bea Cukai Malang dan Kejari Malang.

Selain itu hadir juga para Danposal / Poskamladu maupun Posmat yang tersebar dipantai selatan diantaranya Posal Sendang Biru di kab Malang, Poskamladu Blitar, Posmat Tulungagung, Posmat Trenggalek dan Popskamladu Tamperan Pacitan.