Dirpers Koharmatau : Pengembangan SDM Perlu Dilakukan

TNI AU

Portal Komando Bandung , —– Dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks di era globalisasi seperti sekarang ini, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu dilakukan, sebagai usaha yang dilakukan untuk membentuk manusia yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja, inovatif dan loyalitas.

Hal tersebut menjadi penenkanan Direktur Personel Koharmatau Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP., M.S.i. (Han), saat melaksanakan rapat penyusunan naskah Silabus Pendidikan Pembinaan Ketrampilan Teknisi Radar ADS-B yang berlangsung selama dua hari di Ruang Rapat Basir Surya, Mako Koharmatau, Lanud Husen Sastranegara, Bandung. Kamis (07/11/19).

Dirpers mengharapkan, dalam menjawab tantangan tugas yang diemban Koharmatau kedepan yang semakin kompleks, bahwa pendidikan sangat dirasakan penting sebagai upaya untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan SDM prajurit Koharmatau. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengetahuan akan diperoleh salah satunya melalui pendidikan”. Tambahnya.

Dengan memiliki silabus pendidikan ini dapat dijadikan sebagai dasar dalam memberikan pembekalan sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang persyaratan, tata urut, latihan dan pembatasan-pembatasan yang harus diikuti dan ditaati dalam menyelenggarakan pendidikan, terkait dengan pembinaan keterampilan Teknisi Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B), Lanjut Dirpers.

Dengan diberikan bekal keterampilan sebagai teknisi Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B), dapat dijadikan sebagai bekal kemampuan personel TNI Angkatan Udara profesi Elektronika agar dapat bertugas sebagai teknisi. Harapnya.

Persyaratan serta kriteria peserta didik keterampilan teknisi Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B) perwira berpangkat Letda, Bintara berpangkat Serda – sertu, tamtama berpangkat pratu – kopka dan PNS golongan II B – golongan II C.

Rapat yang berlangsung dua hari dipimpin langsung oleh Direktur Personel Koharmatau Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP., M.S.i. (Han), dan dihadiri staf Ditper dan para perwira terkait. ( Dodik )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of